Home » Hiburan » Artis Ini Marah Saat Putrinya Menjadi Korban Bully

Artis Ini Marah Saat Putrinya Menjadi Korban Bully



Jakarta – Aktris Roweina Umboh menceritakan putrinya Sharon Sahertian yang menjadi korban bully di sekolahnya. Bintang film yang terkenal setelah bermain di ‘Warkop’ itu mengaku anaknya sudah mendapat bully-an dari Taman Kanak-kanak (TK), bahkan sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) pun masih ditemuinya.

Artis Ini Marah Saat Putrinya Menjadi Korban Bully

Roweina Umboh

Meski demikian, dirinya sempat tak mengetahui kejadian tak menyenangkan itu lantaran Sharon tertutup.

Baca juga : Video, Gempi Nyanyikan Lagu Via Vallen Berjudul Sayang

“Iya, benar aku juga nggak tahu. Karena setiap keberadaan dia itu kok kayaknya ada sesuatu gitu loh. Dia beda loh sama saya, saya ekstrovert banget, dia introvert lebih banyak diam dan tertutup gitu,” ujar Roweina Umboh saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

“Saya tahu dari SD. Dari TK sebenarnya udah ada sampai SMP makin kelihatan, akhirnya sudah kamu homeschooling aja,” lanjutnya.

Sharon mengaku dirinya mendapat bully-an melalui kata-kata dan juga sentuhan fisik dari temannya. Tak membenci sebaya yang mem-bully, dara 16 tahun itu justru merasakan trauma yang tetap membekas di hati kecilnya.

“Sebenarnya banyak fisik juga bisa menyakitkan. Tapi yang paling menyakitkan itu, di mana orang itu bikin apa yang kita rasain setelah orang itu, perbuat ke kita itu yang paling menyakitkan dan efeknya masih bertahan lama setelah kita sudah ngelewatin itu semua dan itu pun masih membekas. Benci nggak, trauma membekas,” tutur Sharon Sahertian.

Roweina sendiri ternyata pernah melihat langsung Sharon dibully teman-temannya di sekolah. Ia pun berani menegur orang yang telah menyakiti putrinya tersebut.

“Saya rasa semua ibu akan sama reaksinya pasti kalau sampai anak yang tersakiti. Kalau namanya anak yang terskiti biar kita mati juga kita hadapi. Dia pasti tahu aku akan marah apalagi almarhum suamiku. Kita nggak pernah nyakitin anak orang kok,” pungkas Roweina Umboh.

(Seph – sisidunia.com)