Home » Otomotif » Persaingan Ketat di Puncak Klasemen Moto GP, Ini Kata Marc Marques

Persaingan Ketat di Puncak Klasemen Moto GP, Ini Kata Marc Marques



Aragon – Siapa yang tidak kenal dengan pembalap muda yakni Marc Marquez, dirinya yang sekarang sebagai pemuncak di klasemen MotoGP sadar posisinnya bisa tergusur. Lebih takjub lagi, pernyataan ini beberapa kali terdengar dari tim Repsol Honda yang saat itu balapan MotoGP hanya tinggal menyisakan empat seri lagi.

Persaingan Ketat di Puncak Klasemen Moto GP, Ini Kata Marc Marques

Persaingan Ketat di Puncak Klasemen Moto GP, Ini Kata Marc Marques

Hal inilah yang membuat Marc Marquez menjadi percaya diri yang tinggi, karena tekanan jelang penentuan nasib juara dunia semakin dekat. Tapi Marques tampaknya punya trik sendiri bagaimana mengatasi persoalan ini.

Mendapat tekanan dari tim hal ini diakui sendiri oleh Marquez, hanya satu cara yang harus dilakukannya yakni mencoba memperbaiki performa balapnya. Soalnya, apa yang telah dihasilkan di awal belum tentu mengubah keadaan di akhir.

“Saya hanya fokus 100 persen. Masih ada empat balapan tersisa dan jika Anda tidak menyelesaikan semua yang telah Anda lakukan di awal, itu tidak ada gunanya,” ungkap Marquez.

Baca juga : Istri Tarra Budiman Hamil ?

“Pada akhirnya ini semua hanya masalah konsentrasi, dan ketika Anda merasa tertekan, Anda selalu memberi sedikit lebih banyak daripada yang bisa Anda berikan. Karena saya percaya bisa membuat perbedaan. Tekanan adalah sesuatu yang saya suka,” ungkap Marquez.

Dengan raihan 224 poin, saat ini Marquez sedang berada di puncak klasemen. Juara dunia MotoGP musim lalu itu unggul 16 angka dari pembalap lainnya yakni Andrea Dovizioso dan 28 poin dari Maverick Vinales.

(Png – sisidunia.com)