Home » Sport » Timnas Indonesia U-19 Coba Formasi Baru

Timnas Indonesia U-19 Coba Formasi Baru



Jakarta – Timnas Indonesia U-19 sudah siap untuk melawan Kamboja dan Thailand pada putaran final Piala Asia U-19 2018. Dua laga uji coba tersebut bakal digelar pada 4 dan 8 Oktober di Bekasi.

Timnas Indonesia U-19 Coba Formasi Baru

Timnas Indonesia U-19 Coba Formasi Baru

Bagi pelatin Indra Sjafri, dua laga tersebut untuk mengasah komposisi timnya. Itulah ada indikasi Indra akan kembali mengubah skema permainan pasukan Garuda Nusantara.

Sebelumnya, di dua ajang timnas Indonesia U-19 Indra sempat menggunakan dua formasi berbeda. Saat menjalani turnamen di Toulon, Prancis, Indra Sjafri menerapkan formasi 4-3-3 sebagai dasar permainan tim. Sementara di Piala AFF U-18 2017, Indra Sjafri menerapkan formasi 4-1-3-1-1.

“Sebagai pelatih tim usia muda, sudah tentu saya harus membuat pemain banyak belajar, termasuk mempelajari macam-macam taktik. Masalah formasi bukan saya sebagai pelatih yang akan membuatnya, tapi pemain yang siap bermain yang akan cocok dengan formasi seperti apa, itu yang akan kami siapkan,” ujar Indra.

Baca juga : Catalana Merdeka, Barcelona Nyebrang Ke EPL

Indra menggambarkan bagaimana tim asuhannya masih mencari formasi yang cocok untuk digunakan dalam setiap komposisi pemain yang berbeda.

Namun, Indra menekankan setelah mempelajari beragam formasi, Timnas Indonesia U-19 bakal mendapatkan satu yang terbaik.

“Saat ini waktunya para pemain untuk mempelajari banyak hal termasuk formasi. Suatu saat nanti, kami akan menemukan satu cara bermain yang terbaik untuk tim ini,” tegasnya.

Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga uji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot Candrahaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Kemudian laga uji coba melawan Thailand U-19 dilakukan di Stadion Wbawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).

Usai dua laga tersebut , Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan di Batu Malang sebelum menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan.

(png – sisidunia.com)