Home » Gaya Hidup » Studi, Memeluk Pohon Memberi Sejumlah Kebaikan Untuk Kesehatan

Studi, Memeluk Pohon Memberi Sejumlah Kebaikan Untuk Kesehatan



Jakarta -Sebuah penelitian menemukan kegunaan lain dari pohon. Selain bermanfaat untuk penghijauan, pohon ternyata juga dapat meningkatkan kesehatan.

Studi, Memeluk Pohon Memberi Sejumlah Kebaikan Untuk Kesehatan

Ilustrasi

Melansir Natural News, Selasa (3/10/2017) Matthew Silverstone mengungkapkan hal ini dalam bukunya yang berjudul Blinded by Science pada 2014 lalu. Tidak hanya memberikan energi dan ketenangan, menyentuh atau pun memeluk pohon secara ilmiah dapat menyembuhkan depresi, sakit kepala, sampai dengan gangguan perkembangan otak yang bisa disebut sebagai ADHD.

Baca juga : Mewah, Botol Minum Bertabur Kristal Ini Dibandrol Rp 2,5 Juta

“Beberapa anak dalam penelitian menunjukkan, fungsi kognitif dan emosional mereka secara signifikan menjadi lebih baik saat berada di lingkungan hijau,” tulis Silverstone dalam bukunya.

Hal ini disebabkan karena adanya getaran frekuensi yang bersumber dari dalam pohon. Sebagai contoh jika seseorang meminum gelas berisi air yang dikenakan getaran 10Hz, maka getaran tersebut dapat mengubah secara langsung tingkatan gumpalan darah dalam tubuh.

Perlu diketahui bahwa pengumpalan darah bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya pusing, sakit kepala, ataupun migrain mengutip daro Mayo Clinic. Getaran pada air minum tersebut, juga terjadi pada saat Anda menyentuh atau memeluk pohon. Oleh karena itulah, tubuh anda beraksi menjadi lebih baik.

Meski terdengar aneh, metode ini bisa jadi cara menarik untuk menjaga kesehatan. Selain unik, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk meningkatkan kesehatan. (Seph – sisidunia.com)