Home » Hiburan » Nekat Tato Bola Mata, Gadis Ini Terancam Buta

Nekat Tato Bola Mata, Gadis Ini Terancam Buta



Kanada – Pada awal bulan ini Catt Gallinger membuat tato di tubuhnya dengan jenis tato sclera, prosedur modifikasi tubuh yang melibatkan tato pada bola mata (eyeball tattoo). Akibatnya, ia harus kehilangan mata satunya setelah melakukan prosedur tato tersebut.

Nekat Tato Bola Mata, Gadis Ini Terancam Buta

Ilustrasi

Bahkan resiko Catt bisa mengalami kebutaan. Dilansir dari Global News, Jumat (29/9/2017), dia menceritakan pengalamannya lewat unggahan status dan video di Facebook.

Tato sclera sebenarnya tidak aman dan para dokter menentangnya. Tapi Catt berani melakukan prosedur tersebut.

Selain itu, Catt juga melakukan sesi tanya jawab di akun Facebook Live pribadinya. Catt termasuk wanita yang gemar modifikasi tubuh lewat tato. Tato pun sudah ada di lidahnya. Ia berani melakukan tato sclera demi eksplorasi hasrat bertatonya.

Sayangnya, prosedur tato sclera yang dilakukan oleh seorang profesional (seniman tato) yang tidak memenuhi syarat. Catt baru menyadari setelah tato dilakukan pada 5 September lalu.

“Selama dua minggu pertama (setelah menato), dia (orang yang menato Catt) terus berkata, tato bola mata akan baik-baik saja. Tapi saya merasa penglihatan tidak normal. Semua orang yang melakukan tato sclera tidak bermasalah soal tatonya dalam waktu seminggu,” kata Catt.

Nekat Tato Bola Mata, Gadis Ini Terancam Buta

Nekat Tato Bola Mata, Gadis Ini Terancam Buta

Karena curiga, Catt menemui dokter spesialis mata. Dokter bekerja secepat mungkin untuk membantu menghentikan beberapa kerusakan pada matanya. Dokter juga bicara soal pengangkatan bola mata Catt.

“Alasan mereka mengangkat mata saya karena begitu banyak tinta tato yang bergerak ke retina. Ini bisa menyebabkan kerusakan saraf. Tapi minggu depan baru akan ditentukan bagaimana pilihan bedah yang tepat agar kelebihan tinta di bola mata bisa dikeluarkan,” lanjut Catt.

(Baharudin – sisiunia.com)