Home » Otomotif » Canggih, Honda Luncurkan Motor Yang Bisa Jalan Sendiri

Canggih, Honda Luncurkan Motor Yang Bisa Jalan Sendiri



Jakarta – Honda akan meluncurkan satu motor baru yang dibangun khusus untuk pengendara yang masih belajar dan baru pertama kali mengendarai sepeda motor. Rencannya sepeda motor yang masih dalam bentuk konsep ini bakal diperlihatkan di ajang Tokyo Motor Show ke-45, di Jepang yang berlangsung pada 27 Oktober sampai 5 November 2017.Canggih, Honda Luncurkan Motor Yang Bisa Jalan Sendiri

Dijuluki Honda Riding Assist-e, motor ini bertenaga listrik dan memiliki pusat gravitasi rendah dan jok yang sangat rendah sehingga pengendara tidak terlalu menunduk. Mengadopsi desain yang futuristik membuat tampangnya sangat menarik dan modern.

Baca Juga : Honda Luncurkan Motor Matic Murah, Harganya Rp 8 Jutaan

Teknologi ini mencegah motor terjatuh dan bisa berjalan sendiri mengikuti pengendaranya. Meski sebagai konsep, namun teknologi Honda Riding Assist terlihat matang dan kemungkinan akan segera diproduksi secara massal. Menariknya lagi, tekonologi ini diterapkan pada sebuah motor bergaya naked bike yang terlihat sangat sporty.

Pada bagian depan Honda Riding Assist telah terpasang headlamp berukuran besar yang dipadukan dengan beberapa LED berwarna putih. Kemungkinan Honda menerapkan beberapa sensor pada bagian depan motor ini, sehingga mampu menyeimbangkan dan menstabilkan motor ini ketika berdiri. Bahkan motor ini mampu berdiri pada kecepatan O km/jam. Tak perlu lagi memakai standar samping ataupun standar tengah, karena motor ini bisa berdiri tegak tanpa dibantu standar.

Teknologi Riding Assist mencegah pengendara motor “Jatuh Bego”. Yah, sering kali pengendara sepeda motor menjatuhkan motornya ketika berputar arah ataupun memarkirkan motornya.

Rupanya Honda Riding Assist mengadopsi teknologi Robot Asimo yang selama ini dikembangkan sebagai robot humanoid yang bisa bekerja layaknya manusia. Perpaduan antara sepeda motor dan robot merupakan hal luar biasa, dan diprediksi akan menjadi kendaraan masa depan yang siap memanjakan pecinta otomotif.

(seph – sisidunia.com)