Home » Hiburan » Semakin Tua Karir Ayu Laksmi Semakin Bersinar

Semakin Tua Karir Ayu Laksmi Semakin Bersinar



Jakarta – Karir Ayu Laksmi di dunia hiburan sangatlah cerah. Di usianya yang memasuki angka 49, karier Ayu bahkan tampak tak meredup.

Semakin Tua Karir Ayu Laksmi Semakin Bersinar

Semakin Tua Karir Ayu Laksmi Semakin Bersinar

Sosok aktris sekaligus musisi asal Bali ini mencuri perhatian lewat keterlibatannya di dua film Tanah Air ‘Pengabdi Setan’ juga ‘The Seen and Unseen’ yang menuai pujian di festival film di Toronto tahun ini.

Ayu Laksmi sempat dikenal sebagai lady rocker di era 1990-an. Suaranya menjadi salah satu pengisi soundtrack film ‘Catatan si Boy 2’.

Baca juga : Apakah Hubungan Ochi Rosdiana dan Cemal Faruk Kandas ?

Sejak saat itu, bagi Ayu musik menjadi ‘lahan bermain’. Sejak umur 45 tahun Ayu Laksmi baru menjejakkan kaki ke dunia akting.

“Saya sebenarnya main film sudah di usia setengah tua ya. Usia matang 45 years old. Ini yang pertama film saya itu ‘Under the Tree’ itu Garin Nugroho tahun 2008, kemudian yang kedua film dokumenter Ngurah Rai tapi itu untuk festival juga ya. Di situ saya jadi ibunya Ngurah Rai, yang ketiga ‘Soekarno: Indonesia Merdeka’ sebagai ibunya Soekarno,” urai Ayu Laksmi kepada detikHOT saat berbincang belum lama ini.

Baru-baru ini ia kembali tampil di reboot horor besutan Joko Anwar. Dalam cerita ‘Pengabdi Setan’, Ayu Laksmi terlibat bersama bintang-bintang muda di industri film Tanah Air.

Ayu mengaku dunia film sangatlah berbeda dengan dunia musik yang ia tekuni sejak muda dulu. Ayu Laksmi pun tang sengaja bisa terlibat dalam film horor ini.

Lewat tangan sahabatnya, Happy Salma, Ayu direkomendasikan untuk ikut serta mencoba audisi.

“Waktu itu Happy tiba-tiba menghubungi saya. Dia bilang nanti ada abang Joko (Anwar) menghubungi saya untuk casting, Happy bilang jangan ragu karena film ini akan keren. Just take it!’,” tutur Ayu menirukan perkataan Happy Salma.

Namun Ayu Laksmi tak langsung mengiyakan kala kabar dirinya ingin diajak bermain dalam ‘Pengabdi Setan’ ia terima. Ayu mengaku sempat ragu.

(Baharudin – siisdunia.com)