Home » Otomotif » Honda Luncurkan Motor Matic Murah, Harganya Rp 8 Jutaan

Honda Luncurkan Motor Matic Murah, Harganya Rp 8 Jutaan



Jakarta – Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI), agen pemegang merek motor Honda di India merilis skutik anyar dengan nama Honda Cliq. Harganya nya pun sangat terjangkau.

Honda Luncurkan Motor Matic Murah, Harganya Rp 8 Jutaan

Honda Cliq

Di Delhi, India dijual hanya 42.499 Rupee atau setara dengan Rp 8,76 jutaan. Meski murah, fiturnya lumayan lho!

Baca juga : V-Ixion Kuasai Pasar, Bagaimana Nasibnya Di Pasar Motor Bekas ?

Dari desainnya, bentuknya tampak kokoh namun agak aneh lantaran Honda membuat windshield kecil dia atas headlamp untuk melindungi panel indikatornya. Sedang setangnya dibiarkan telanjang tanpa cover.

Area pijakan kaki sengaja dibuat lebar sesuai kebutuhan rider India yang umumnya berpostur bongsor. Begitu juga dengan joknya, lebar dan panjang.

Beralih ke kaki-kaki, roda depan belakang sudah tubeless berdiameter 10 inci. Ban merek CEAT ini patternya kembang kasar ala motor dual purpose.

Pengereman semuanya masih pakai teromol 130 mm, tapi sudah dibekali dengan Combi Brake System. Rem belakang di tekan, yang depan ikut bekerja secara otomatis.

Lampu utama sudah AHO (Automatic Headlamp On) sesuai regulasi di sana. Di bawah jok juga ada power outlet untuk charging smart phone.

Mesinnya 110cc berteknologi HET (Honda Eco Technology), mesin ini punya torsi maksimum 9 Nm pada 5.500 rpm dan bobotnya hanya 102 kg. Lumayan kan untuk skutik seharga Rp 8 jutaan. (Seph – sisidunia.com)