Home » Hiburan » Demi Sepeda Dari Jokowi, Putri Ashanty Hafalkan Lagu Daerah

Demi Sepeda Dari Jokowi, Putri Ashanty Hafalkan Lagu Daerah



Jakarta – Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (Acio), masih berusia sekitar 3 tahun kurang saat dengan polosnya, putri Anang Hermansyah-Ashanty itu, berani bicara di depan Presiden Joko Widodo untuk menagih sepeda.

Anang Mendukung Rencana Pemindahan Ibukota Ke Palangkaraya

Anang Hermasyah

Momen itu terjadi saat Anang dan istri, Ashanty, menjadi among tamu dalam pernikahan anak Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan, yakni Ray Zulham Farras Nugraha dengan Milka Anisya Norasiya, di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/9/2017) malam.

Meski kaget, Anang mengaku sudah tahu penyebab Acio melakukan itu. Putrinya itu sering melihat video Presiden Joko Widodo yang kerap membagikan sepeda kepada anak-anak lewat sebuah kuis.

Acio lalu diajarkan untuk menyanyikan lagu-lagu nasional dan daerah. Nah, salah satunya berjudul ‘Garuda Pancasila’ berikut ini.

“Pak Presiden mungkin lupa atau tidak ada yang menginformasikan peristiwa nyanyi Garuda Pancasila itu,” cerita Anang , Senin (25/9/2017).

“Itu kan memang viral, karena waktu itu kan Pak Jokowi jalan ke seluruh daerah itu kan ketemu anak-anak ditanyain tentang bagaimana ya lagu Indonesia atau apapun tentang kebangsaan,” imbuhnya.

Acio pada 23 Agustus lalu kemudian membuat video berisi permintaan sepeda kepada Presiden Jokowi. Harapannya tentu akan disaksikan oleh Presiden Jokowi. “Bapak Jokowi, Acio minta cepeda,” kata Acio dengan gemasnya itu.

Nah, sebelum Anang, Ashanty dan Acio menjadi among tamu malam tadi dengan baju adat Tapis khas Lampung, Acio sempat menanyakan apakah ada Presiden. Dijawab oleh Ashanty memang akan ada Presiden.

“Pikiran kita kan enggak mungkin Arsy berani punya keinginan mau nanya kan. Makanya kita lepas saja, di bawah itu aku lepas. Eh bener loh (nanya). Pas Paspamres kan ribut tuh mungkin pergerakan ada apa, dia liat-liat aja pas ada Presiden. Bener loh dia mau ngomong, ya aku angkat (gendong), maksudnya ya enggak mungkin berani jugalah. Ya tapi dia ngomong, ‘Pak Jokowi sepeda Acio mana,” papar Anang.

“Jadi Presiden enggak mudeng Aci sudah pernah ngomong di IG tentang itu. Dikira Presiden bawa sepeda buat dia,” tambahnya lagi sambil tertawa.

Jokowi memang tampak heran saat tiba-tiba dia diminta sepeda oleh anak Anang Hermansyah itu. Begitu juga Iriana Jokowi yang lebih dulu menyapa Acio. Sementara Acio merasa sudah berlatih lagu kebangsaan dan membuat video permintaan ke Jokowi.

“Makanya waktu dibikin di IG sama bundannya, akhirnya dia ngomong Acio minta sepeda itu. Itulah ceritanya,” tutur Anang.

“Tapi menarik ya Arsy bisa mengartikan apa yang dilakukan sama Presiden itu bagus bisa encourage hal-hal yang simple kayak Arsy. Mudah-mudahan anak-anak lain kepengennya aku Arsy selalu pahami kekayaan Indonesia. Dia sekarang lagi belajar lagu daerah, gundul-gundul pacu, sublek-sublek sueng,” tutupnya. (seph – sisidunia.com)