Home » Sport » Presiden Jokowi Menyetujui Indnesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Presiden Jokowi Menyetujui Indnesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034



Jakarta – Usulan Indonesia untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 menguat dari Nusa Dua, Bali akhir pekan lalu. Presiden Jokowi menyetujuinya.

Presiden Jokowi Menyetujui Indnesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Presiden Jokowi Menyetujui Indnesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Dalam pertemuan Dewan Anggota AFF ke-12 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9/2017), memutuskan Indonesia bersama-sama Thailand bakal mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Artinya, Indonesia dan Thailand ditantang untuk menyiapkan diri, baik sebagai penyelenggara ataupun tim peserta, dalam tempo 17 tahun.

Batas waktu pendaftaran untuk Piala Dunia 2034 itu pada 2026. Presiden Jokowi merespons positif.

Baca juga : Alexis Sanchez Tak Pantas Di Cadangkan

“Presiden sudah menyetujui. Ini ada permintaan dari AFF untuk Indonesia menjadi tuan rumah World Cup 2034,” kata Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki saat ditemui di kantornya, gedung Bina Graha, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

“Surat dari Mensesneg sudah dikirim di rapat AFF di Bali,” kata Teten.

Pemerintah berharap, usulan ini bisa jadi lecutan atlet sepakbola nasional untuk menorehkan prestasi. Sehingga, tepat pada 2034 Indonesia benar-benar siap sebagai tuan rumah, baik sebagai peserta ataupun penyelenggara.

“Bagi Presiden ini memang harus diambil karena dengan kita ingin atau menunjukkan tekad keinginan untuk menjadi tuan rumah World Cup itu akan melecut kita untuk berbenah. tanpa ada yg melecut begitu kita tidak akan mungkin punya persiapan-persiapan yang lebih baik,” tutur Teten.

(Baharudin – sisidunia.com)