Home » Travel & Kuliner » Resep Brownies Fruity Mix

Resep Brownies Fruity Mix



Surabaya – Banyak sekali masakan kue yang menggunakan buah kalengan untuk mempercantik hidangan kue tersebut. Anda juga bisa mengkreasikan buah kaleng ini untuk tampilan indah kue brownies.

Resep Brownies Fruity Mix

Resep Brownies Fruity Mix

Cocktail buah, maupun buah kalengan sekarang ini sangat disukai oleh masyarakat karena ada berbagai jenis buah eksotis yang berkualitas di dalamnya. Biasanya buah ini dikemas berbentuk potongan, maupun direndam dalam sirup khusus yang membuat buah ini lebih awet.

Anda juga bisa membuat sendiri cocktail tersebut maupun mencarinya di pasaran yang sudah dikemas. Varian buah yang ada juga bermacam macam misalnya leci, nanas, rambutan, ceri, pir, pepaya, pir, dan juga buah tropis nikmat lainnya.

Selain itu, buah kalengan tersebut juga bisa dikonsumsi secara langsung serta mencampurkannya didalam minuman segar, kue, ataupun puding.

Nah, anda juga bisa memadukan kelezatan buah kaleng tersebut dengan resep brownies kukus fruity mix. Untuk langkah langkah dan bahan yang dibutuhkannya, anda bisa simak ulasan berikut ini:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
โ€“ Tepung terigu rendah protein 250 gr
โ€“ susu bubuk 25 gr
โ€“ coklat bubuk 1 sendok makan
โ€“ vanili bubuk ยฝ sendok teh
โ€“ kuning telur 8 butir
โ€“ putih telur 3 butir
โ€“ gula pasir 225 gr
โ€“ SP 1 sendok teh
โ€“ margarine 150 gr ( dikocok sampai lembut )
โ€“ coklat masak pekat 100 gr yang dilelehkan
โ€“ coklat pasta 1 sendok teh
โ€“ berbagai manisan buah 250 gr (mix fruit) atau cocktail buah.

Langkah dan cara membuat resep brownies kukus fruity mix:
โ€“ Langkah pertama ayak terlebih dahulu tepung terigu, vanili dan susu bubuk. Sisihkan.
โ€“ Kocoklah campuran bahan telur, SP, dan gula pasir sampai berwarna putih dan berbuih. Tuangkan tepung terigu sedikit (sisakan sedikit sebagai pelumur buah campur).
โ€“ Masukkanlah buah campur (sudah dilumuri dengan sisa tepung). Kemudin aduk hingga semua bahan tercampur rata.
โ€“ Tuangkan margarin yang sudah dikocok, dengan cokelat masak yang sudah dilelehkan serta cokelat pasta. Kemudian aduk sampai semuanya tercampur rata. Masukkan adonan di dalam loyang yang berukuran 12x20x5cm (oles terlebih dahulu dengan margarin tipis-tipis, serta alasi dengan kertas roti).
โ€“ Masukkan di dalam kukusan dandang ( terlebih dahulu panaskan sekitar 25 menit hingga matang lalu angkat).

Untuk menentukan manisan buah ataupun cocktail buah kalengan, perhatikan secara baik baik tanggal kadaluarsa pada kaleng buah tersebut. Agar buah tersebut aman dikonsumsi. Anda bisa menyajikan brownies kukus ini untuk keluarga tercinta.

(Baharudin – sisidunia.com)