Home » Hiburan » Meski Sakit Rizky Febian Paksakan Dirinya Untuk Manggung

Meski Sakit Rizky Febian Paksakan Dirinya Untuk Manggung



Jakarta – Penyanyi Rizky Febian memaksakan dirinya untuk manggung, setelah sebelumnya dirinya harus dirawat di rumah sakit akibat kesibukannya yang sangat padat.

Meski Sakit Rizky Febian Paksakan Dirinya Untuk Manggung

Meski Sakit Rizky Febian Paksakan Dirinya Untuk Manggung

Masih dalam kondisi tubuh yang lemah Rizky pun nekad untuk memenuhi panggungannya di acara ‘Korean Food Festival’, Lotte Shopping Aveneu, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017) lalu.

“Beberapa hari lalu aku baru disuntik karena tepar (keletihan). Kemarin saya sakit sudah beberapa minggu, udah dua mingguan lebih nggak pulang ke rumah, sempat ke rumah, tepar,” kata Rizky Febian.

Rizky Febian ditemui dalam acara ‘Korean Food Festival’, Lotte Shopping Aveneu, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2017) lalu.

Baca juga : Helena Rossen Cerita Soal kejadian Mistis Saat Syuting FTV Series “Buat Aku Merinding

Pelantun ‘Kesempurnaan Cinta’ itu menambahkan, sempat masuk rumah sakit usai dirinya mengisi acara di salah satu stasiun televisi.

“Sebelumnya Iki ada acara di televisi live, siangnya udah enggak bisa gerak. Akhirnya Iki ke rumah sakit suntik aja alhamdulillah akhirnya lancar. Sekarang pun sehat,” ucapnya.

Rizki memaksakan manggung lantaran dirinya jatuh cinta dengan negara Korea Selatan, baik dalam seni, budaya, hingga makanan-makannya yang membuatnya rindu ingin kembali kesana.

Mengenai musik memang Korea Selatan dalam lima tahun belakangan ini sangat berkembang dan membuat pria yang akrab disapa Iki itu mengakui perkembangan musik disana.

“Sekarang industri musik Korea sedang pesat dan entah itu dari mana. Enggak hanya musik, tapi dramanya dan apapun semua lagi go internasional banget,” jelasnya.

“Hebatnya bahasa korea bisa sampai ke Inggris dan Amerika. Itu target musisi-musisi kita di sini bersuaha bagaimana bahasa Indonesia bisa sampai begitu,” tambahnya.

Anak dari komedian Sule itu mengungkapkan bakal mencuri ilmu-ilmu tentang musik di Korea, yang belum ia miliki saat ini.

“Mungkin Korea sudah menjadi trendsenter entah itu dari musik, segi makanan dan minuman, semuanya kita bukan meniru tapi mencontoh ya. Mungkin yah belajar-belajar sedikit lah ilmu musik disana,” tuturnya.

Lanjut pelantun ‘Kesempurnaan Cinta’ itu menegaskan dirinya akan terus mencoba berkarir di dunia tarik suara, dengan menjadi penyanyi solo meski akan mencuri ilmu-ilmud dari industri musik Korea.

Selama sekitar lima tahun belakangan ini, melalui grup boyband atau girlband dari Korea bisa memasukan budaya musiknya ke Indonesia.

Terbukti, grup-grup musik seperti Smash, 7 Icon, Cherrybelle, dan masih banyak lagi boy atau girl band Indonesia yang mencontoh Korea selama ini.

“Iki kayaknya tetap jalan sendiri. Enggak atau belum mau seperti itu (jadi boy band). Karena memang nyamannya sendiri begini jadi penyanyi solo,” ujar Rizky Febian.

(Baharudin – sisidunia.com)