Home » News » KPK Sita Uang Ratusan Juta Dari Hasil OTT di Cilegon

KPK Sita Uang Ratusan Juta Dari Hasil OTT di Cilegon



Jakarta  – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjalankan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Cilegon, Banten, Jumat (22/9/2017). Ada banyak uang diduga terkait suap turut diamankan.

Markas Besar TNI di Cilangkap Disambangi KPK Guna Usut Kasus Korupsi Heli

Gedung KPK

“Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, melalui pesan singkat, Sabtu (23/9/2017).

Baca Juga : Perampok di Ciracas Nekat Lakukan Aksi di Siang Bolong

Saat ini, penyidik sedang menghitung kembali jumlah uang yang disita. Termasuk memeriksa secara intensif pihak-pihak yang diamankan. “Pemeriksaan masih berjalan. Tim sudah mengamankan 10 orang di kantor KPK,” imbuhnya.

Namun, ia belum bersedia menginformasikan lebih rinci soal OTT ini. Terutama soal kronologis dan nama-nama 10 orang yang diamankan. “Dalam waktu maksimal 24 jam akan kami sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, OTT di wilayah Cilegon, Banten itu, salah satunya digelar di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP).

Turut diamankan Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi dan pejabat DPMPTSP berinisial TF. Lembaga antirasuah pun dikabarkan telah menyegel ruang kerja pejabat dinas tersebut. (seph – sisidunia.com)