Home » Sport » Hari Pertama MotoGP Vinales Frustasi

Hari Pertama MotoGP Vinales Frustasi



Aragon – Hasil kurang memuaskan harus diraih oleh salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ketika melakoni sejumlah sesi latihan bebas di hari pertama lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Aragon. Dalam dua sesi itu, Vinales gagal menembus urutan 10 besar.

Hari Pertama MotoGP Vinales Frustasi

Hari Pertama MotoGP Vinales Frustasi

Pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Aragon tersebut, Vinales hanya mampu menempati urutan ke-20 dengan catatan waktu 2 menit 4.094 detik. Sedangkan pada latihan bebas kedua, ia naik tiga tingkat ke urutan ke-17 dengan catatan waktu 2 menit 1.632 detik.

Dua hasil latihan bebas tersebut menjadi yang terburuk bagi Vinales sejak memutuskan bergabung dengan Tim Yamaha. Dengan fakta tersebut, banyak yang pesimis Vinales bakal berbicara banyak dalam balapan pada akhir pekan nanti.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Vinales sendiri seusai menjalani serangkaian sesi latihan bebas di MotoGP Aragon. Pembalap berusia 21 tahun tersebut mengaku sangat frustasi dengan hasil yang diraihnya pada hari pertama MotoGP Aragon.

“Sungguh sulit, dan sangat sulit. Jujur saja, kami benar-benar merasa frustrasi. Di Misano, kami membuat kemajuan dengan performa motor di lintasan basah. Feeling saya juga baik, terutama pada bagian depan. Tapi di sini begitu sulit di atas motor,” jelas Vinales, seperti disadur dari Crash, Sabtu (23/9/2017).

“Khususnya pada akselerasi. Tidak ada grip dan banyak melintir, membuat saya kesulitan melakukan putaran sirkuit. Kami mencoba untuk memperbaikinya. Kami mencoba banyak hal berbeda, set-up dan bekerja. Kami mencoba untuk memperbaikinya,” imbuh pembalap asal Spanyol itu.
(Baharudin – sisidunia.com)