Home » News » Siswi Ini Rela Kehilangan Ginjal Demi Bisa Melihat

Siswi Ini Rela Kehilangan Ginjal Demi Bisa Melihat



Jakata – Maria Ulfa, siswi SMA Mahalona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan harus kehilangan penghilatan pada mata kirinya. Hal tersebut dikarenakan mata kirinya terkena ranting pohon.

Siswi Ini Rela Kehilangan Ginjal Demi Bisa Melihat

Maria Ulfa

Sementara itu penglihatan pada mata kanannya pun mulai tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga : Tak Ada Aliando Saat Prilly Temu Kangen Dengan Pemain GGS

“Waktu SMP mata kiri saya tertusuk kayu kecil, tidak lama pelan-pelan mata kanan saya juga tidak bisa melihat,” ungkap Maria Ulfa.

Jalan satu-satunya agar dia bisa melihat lagi adalah dengan melakukan operasi pada matanya. Maria pun berniat menjual ginjalnya demi mendapatkan biaya untuk operasi matanya.

Ia pun kemudian menulis surat terbuka yang berisi bahwa dirinya rela melepas ginjalnya demi uang untuk biaya operasi mata. “Saya sudah membuat surat terbuka, siapa saja mau beli ginjal saya mau jual, asal bisa operasi mata” kata Maria.

Maria tidak terlahir dari keluarga mampu, ayahnya hanya kerja serabutan. Kadang menjadi tukang bersih-bersih di pasar, itu pun jika ada pedagang di pasar yang meminta dirinya untuk membersikan lapak dagangnya. Hasil yang didapat pun tidak seberapa.

Surat terbuka yang ditulis oleh Maria kabarnya telah sampai ke Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Pihaknya pun langsung merespon dengan cepat mengenai kabar tersebut.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri pun langsung menjemput Maria Ulfa di kediamannya dan kemudian membawa gadis tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah I Lagaligo, Kecamatan Wotu, Luwu Timur untuk memeriksakan matanya. (Seph – sisidunia.com)