Home » News » Pria di Tambora Kepergok Menanam Ganja di Rumahnya

Pria di Tambora Kepergok Menanam Ganja di Rumahnya



Jakarta – Satuan Reskrim Polsek Tambora berhasil meringkus seorang pria yang diketahui menanam tujuh pohon ganja di rumahnya di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Pria di Tambora Kepergok Menanam Ganja di Rumahnya

Pria di Tambora Kepergok Menanam Ganja di Rumahnya

Kapolsek Tambora Kompol Muhammad Syafii mengatakan, tujuh tanaman ganja tersebut ditanam di dua pot. Bahkan, pohon ganja itu sudah siap dipanen dan diperjualbelikan.

Baca juga : Tanggapan Kominfo Terkait Maraknya Video Genjer-genjer

Kata Syafii, pria itu sengaja menanam pohon ganja lantaran tak mau rugi untuk memuaskan hobinya mengisap ganja. Dia juga menjual hasil panennya tersebut ke konsumen.

“Satu orang sudah kami amankan. Itu pohon ganja tingginya ada sampai 50 centimeter di dalam pot tanaman,” kata Syafii, Kamis (21/9/2017).

Meskipun begitu, Syafii menjelaskan dirinya masih belum mengetahui sudah berapa lama pohon ganja ditanam oleh tersangka tersebut. Menurutnya hasil pemeriksaan sementara penyidik, dia sengaja membeli biji ganja untuk ditanam.

“Pengakuan sementara dia membeli biji ganja hanya untuk ditanam sendiri. Tapi dia juga pengguna,” ucap Syafii.

Meskipun begitu, Syafii masih merahasiakan identitas tersangka dengan alasan pengembangan. Tetapi, saat ini terhadap tersangka sudah dilakukan penahanan.

“Belum. Kan masih pengembangan Kalau dia ada rencana untuk dijual nanti (pohon ganja). Kan sekarang sudah keburu ditangkap ya,” tutup Syafii.

(Baharudin – sisidunia.com)