Home » Gaya Hidup » Ingin Penglihatan Lebih Jernih, Coba Latihan Ringan Ini

Ingin Penglihatan Lebih Jernih, Coba Latihan Ringan Ini



Jakarta – Terlalu lama menatap layar komputer atau smartphone dari jarak dekat pastinya akan membuat mata kita lelah. Untuk membuat mata kita kembali santai, cobalah istirahat dari kegiatan tersebut sambil mencoba latihan ringan untuk mata.

Ingin Penglihatan Lebih Jernih, Coba Latihan Ringan Ini

Ingin Penglihatan Lebih Jernih, Coba Latihan Ringan Ini

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut lima langkah buat penglihatan lebih jernih.

1. Mengedip-ngedipkan mata
Gerakan ini akan mendorong mata untuk menghasilkan air mata. Latihan ini akan mencegah kekeringan, yang buruk bagi mata dan menjaga bola mata tetap lembab dan lentur. Lakukan selama 3 menit dan berkedip sekali setiap 3 detik.

2. Tangkupkan telapak tangan di kedua mata
Gosokkan telapak tangan untuk menghasilkan panas dan kemudian tekan telapak tangan hangat Anda ke mata yang tertutup tanpa menekan kedua mata. Biarkan panas telapak tangan meresap masuk melalui kelopak mata. Ulangi prosesnya setiap 5 detik selama 2 menit.

3. Fokus objek dekat
Gunakan ibu jadi sebagai titik pandang untuk latihan ini. Rentangkan tangan di depan, acungkan ibu jari, dan fokus pada ujung ibu jari. Kemudian, dekatkan ibu jari ke wajah Anda sampai jaraknya hanya 3 inci dari mata. Lalu jauhkan kembali posisi ibu jari dan tetap pertahankan fokus mata Anda di sana. Lakukan langkah ini selama 3 menit.

4. Fokus objek jauh
Masih dengan ibu jari, tahan posisinya seukuran rentangan tangan di depan Anda. Kemudian tentukan objek pandang yang jauh dari Anda. Pertama-tama, coba fokuskan pandangan Anda pada ujung ibu jari selama lima detik. Setelah itu ganti pada objek jauh selama 5 detik juga. Lakukan secara berulang selama 3 menit.

5. Bayangkan angka 8 terbalik
Bayangkan simbol infinitif yang serupa dengan angka 8 terbalik 90 derajat menggantung di udara sejauh 3 meter dari Anda. Selanjutnya, gerakan mata dan ikuti bayangan simbol tersebut, masing-masing dua menit untuk arah yang berbeda.

(Baharudin – sisiduia.com)