Home » Sport » Thailand Akan Menjadi Ujian Yang Sesungguhnya Untuk Timnas U-16

Thailand Akan Menjadi Ujian Yang Sesungguhnya Untuk Timnas U-16



Bangkok – Timnas Indonesia U-16 menghadapi ujian berat ketika menghadapi Thailand pada partai ketiga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Rabu (20/9/2017). Timnas akan meladeni tim dengan kekuatan setara atau lebih baik untuk pertama kalinya.

Thailand Akan Menjadi Ujian Yang Sesungguhnya Untuk Timnas U-16

Timnas U-16

Thailand dan timnas Indonesia U-16 sama-sama belum tersentuh di fase grup. Keduanya juga memetik kemenangan di dua laga sebelumnya.

Baca juga : Persija Menang Tipis, Teco Tetap Puas

Hanya saja, Timnas Indonesia berhak atas posisi puncak karena unggul produktivitas gol dari Thailand. Ini karena timnas Indonesia U-16 menang 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara, sementara Thailand menang 10-0.

Kemampuan Thailand menyulitkan timnas sudah terbukti saat kedua tim bentrok di Piala AFF U-16 Juni lalu. Saat itu, Indonesia menyerah 0-1.

“Kami bertemu Thailand di Piala AFF Juni lalu dan kalah 0-1. Tapi saya pikir laga kali ini akan berlangsung 50-50,” kata pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Sinyal betapa bahayanya Thailand juga dinyatakan pelatih Kepulauan Mariana Utara, Mita Michiteru. Ia mengatakan, meski kebobolan lebih banyak dari timnas Indonesia U-16, Thailand menunjukkan permainan lebih baik.

“Mereka bisa menemukan ruang kosong dan potensi para pemainnya sangat bagus. Saya pikir mereka jauh lebih kuat dari Indonesia,” kata Mita.

(Seph – sisidunia.com)