Home » News » Mucikari di Tarakan Raup Ratusan Juta Rupiah Dari Menawarkan PSK

Mucikari di Tarakan Raup Ratusan Juta Rupiah Dari Menawarkan PSK



Tarakan – Polda Kalimantan Timur berhasil meringkus dua muncikari yang menjual PSK kepada pria hidung belang di tempat hiburan malam (THM).

Mucikari di Tarakan Raup Ratusan Juta Rupiah Dari Menawarkan PSK

Mucikari di Tarakan Raup Ratusan Juta Rupiah Dari Menawarkan PSK

Dua muncikari tersebut yaitu Dede Cahya Romansyah (27) dan Bun Gonal Suharto (33).

“Mereka kami amankan di dua THM yang berbeda, Sabtu lalu (9/9). Mereka berperan menyediakan wanita bagi para tamu THM. Selain itu, dari salah hotel dan karaoke J kami juga turut mengamankan dua orang wanita. Namun, kami jadikan mereka sebagai saksi korban saja,” ujar Kasubdit IV Kekerasan Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Kompol Hendri Sidabutar, Senin (18/9/2017).

Baca juga : Pertontonkan Adegan Sadis, KPAI Minta Film G 30S/PKI Tak Diputar di Sekolah

Hendri menambahkan, dua muncikari tersebut menawarkan wanita kepada sejumlah pria hidung belang. Pelanggan yang menginginkan jasa wanita tersebut langsung membayar kepada kedua muncikari.

“Sekitar 30 perempuan yang dijajakan. Untuk sekali kencan, lelaki hidung belang harus merogoh kocek mulai Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta. Untuk harganya juga beragam. Kalau di THM D pelaku menawarkan untuk jasa long time dengan kisaran harga Rp 1 juta dan untuk di THM J berkisaran Rp 3,5 juta long time,” bebernya.

Polda Kaltim berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp 4 juta yang merupakan hasil transaksi dari tangan kedua muncikari tersebut.

“Kami temukan hanya ada tiga korban. Namun, bisa saja jumlah itu lebih karena saat kita datang hanya ada mereka. Kami menduga masih banyak lagi ladies yang dimiliki oleh kedua muncikari ini. Meski demikian, semua sudah cukup umur didatangkan dari Jawa. Untung muncikari ini mulai Rp 200 juta sampai Rp 500 juta per bulan dan sudah beroperasi sekitar tiga tahun,” imbuhnya.

(Baharudin – sisidunia.com)