Home » Ekonomi & Bisnis » Inilah Pendapatan Bayu Skak Dari Youtube

Inilah Pendapatan Bayu Skak Dari Youtube



Jakarta – Youtuber Bayu Eko Moektito, atau yang lebih dikenal dengan nama Bayu Skak, baru saja menerima penghargaan Gold Button dari YouTube Indonesia karena berhasil mendapatkan satu juta pelanggan alias subscriber.Inilah Pendapatan Bayu Skak Dari Youtube

YouTuber asal Malang ini menjadi YouTuber pertama dari luar Jakarta yang berhasil mendapatkan Gold Button.

Baca Juga : 5 Cara Jika Wifi Tak Bisa Terhubung Dengan Ponsel

Menurut Bayu, apa yang diperoleh ini merupakan hasil konsistensinya selama lebih kurang lebih tujuh tahun menjadi Youtuber.

“Aku selalu yakin dengan konten YouTube-ku yang berbahasa Jawa. Aku percaya ciri khas itu punya pasarnya sendiri,” kata Bayu Skak usai pembukaan YouTube Pop-Up Space Jakarta, di Art1: New Museum, Gunung Sahari, Senin (18/9/2017).

Lalu dengan jumlah subscriber yang telah mencapai satu juta orang itu, berapa penghasilan yang didapat pria berusia 23 tahun ini dari akun YouTubenya?

“Kalau dari AdSense rata-rata 2.000 dollar-lah (Rp 26 jutaan) sebulan,” ujarnya.

Pendapatan dari AdSense ditentukan oleh cost per mille alias CPM, yakni bayaran yang diberikan ke para YouTuber tiap kelipatan 1.000 view pada konten video mereka.

Selain dari AdSense, Bayu Skak juga bergabung di sebuah Multi Channel Network (MCN) untuk menjangkau para brand atau pihak-pihak lain yang ingin bekerja sama.

“Kalau dari proyek-proyek dengan brand, biasanya rata-rata Rp 30 jutaan (setiap bulan),” ujar Bayu. (seph – sisidunia.com)