Home » Hiburan » Mendiang Ibunya Beragama Kristen, Natalie Sarah Tak Gelar Tahlilan

Mendiang Ibunya Beragama Kristen, Natalie Sarah Tak Gelar Tahlilan



Jakarta – Pemain sinetron Natalie Sarah kehilangan ibunda tercintanya, Nurmiati Siahaan (60) yang meninggal dunia disebabkan penyakit kanker payudara. Meski demikian, Natalie mengaku tidak menggelar acara tahlilan.

Mendiang Ibunya Beragama Kristen, Natalie Sarah Tak Gelar TahlilanMendiang Ibunya Beragama Kristen, Natalie Sarah Tak Gelar Tahlilan

Pemakanaman ibu Natalie Sarah

Pasalnya ibunda Natalie menganut agama Kristen sementara Natalie memeluk agama Islam setelah menjadi mualaf. Sehingga Natalie tidak bisa melakukan prosesi tahlilan seperti pada umumnya pemeluk agama Islam.

Baca juga : Aurellie Moeremans Ceritakan Pengalaman Unik Saat Proses Syuting Jomblo

“Kayaknya enggak deh. Aku doa sendiri aja, sama dari keluarga aku. Lebih ke doain aja, enggak ada tahlilan,” katanya usai prosesi pemakaman yang digelar di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/9/2017)

Meski berbeda keyakinan, Natalie menjelaskan toleransi beragama antar anggota keluarga sangat tinggi. Sehingga ketika ibundanya meninggal, Natalie tetap menghadiri prosesi pemakaman yang dilakukan secara Kristen.

“Kita juga dateng menghargai dia, dia menghargai kita. Enggak ikut campur atau gimana, cuma ya gimana berpartisipasinya ya itu kan dari dalem hati, kan kita yang tahu,” katanya.

(Seph – sisidunia.com)