Home » News » Kondisi Walt Disney World Orlando Usai Dihantam Badai Irma

Kondisi Walt Disney World Orlando Usai Dihantam Badai Irma



Florida – Badai Irma menghantam Florida, Amerika Serikat. Kecepatan hembusan angin mencapai 193 km itu telah mengobrak abrik seluruh pelosok kota termasuk taman bermain Walt Disney World. Taman hiburan itu pun terpaksa harus tutup sementara waktu.

Kondisi Walt Disney World Orlando Usai Dihantam Badai Irma

Kondisi Walt Disney World Orlando Usai Dihantam Badai Irma

Usai badai taman hiburan ini dibuka kembali untuk umum pada Selasa (12/9/2017). Hanya saja pengunjung tidak bisa mencoba beberapa wahana yang ada lantaran masih belum ada perbaikan. Selain itu, pengunjung masih terlihat sepi lantaran situasi yang kurang mengenakkan pascabadai.

Wahana yang dibuka antara lain Disney’s Magic Kingdom, Epcot, Disney’s Hollywood Studios, dan Animal Kingdom. Namun, ada sedikit perbedaan dengan atraksi yang ditunjukkan berkenaan dengan kerusakan yang terjadi akibat badai. Sementara itu, wahana lain masih ditutup karena kerusakan yang terjadi cukup parah dan dalam proses perbaikan.

Baca juga : Demi Menjerat Korbannya, Pria Ini Menyamar Jadi Wanita

Walaupun jumlah pengunjung sedikit, tapi masih ada beberapa pengunjung yang datang dan mengabadikan keadaan Disney World yang hancur berantakan usai di hantam badai. Di taman bermain tersebut, banyak pohon dan lampu jalan yang tumbang.

Kondisi Walt Disney World Orlando Usai Dihantam Badai Irma

Kondisi Walt Disney World Orlando Usai Dihantam Badai Irma

Daun-daun berguguran dan serpihan lampu jalan yang belum sempat dibersihkan menambah parah suasana serta membuat Disney World tampak seperti kota mati. Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (19/9/2017), pengunjung yang datang ikut merasa bersedih atas kejadian yang menimpa taman bermain tersebut. Ada yang mengungkapkan perasaannya melalui caption dan foto yang diunggah ke Twitter.

Beberapa ungkapan tersebut antara lain;

“Tree damage at Be Our Guest Restaurant in The Magic Kingdom #MagicKingdom #WDW #WaltDisneyWorld #Disney #HurricaneIrma,” tulis pemilik akun @BrandonBlogs_.

“Tree of life is OK! The same can’t be said for some surrounding trees. Sorry about quality. @WDWNT,” tulis akun lain, @osborne_lights.

“Damage near Cinderella’s Castle :(,” ungkap akun @FibelleFi yang menggambarkan kesedihannya.

 

(Baharudin – sisidunia.com)