Home » Sport » Jose Mourinho Puas Degan Penampilan Anak Asuhannya

Jose Mourinho Puas Degan Penampilan Anak Asuhannya



Manchester – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho puas dengan penampilan timnya, di babak pertama saat melawan Everton. ‘Setan Merah’ sukses mempermalukan Everton.

Jose Mourinho Puas Degan Penampilan Anak Asuhannya

Jose Mourinho Puas Degan Penampilan Anak Asuhannya

MU berhasil meraih kemenangn telak dengan skor 4-0 saat melawan Everton di Old Trafford, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Gol cepat Antonio Valencia di menit keempat memudahkan MU mengontrol permainan.

Skuat besutan Jose Mourinho ini tak memberikan Everton peluang saat mereka mengontrol bola. Tim tamu hanya mencatat tiga percobaan tepat target saja, sementara MU punya tujuh tembakan ke gawang dengan satu yang membentur tiang.

Sebelumnya Mourinho mengaku dirinya khawatir timnya tak bisa mengunci kemenangan. Itu sebabnya dia memasukkan Ander Herrera menggantikan Juan Mata untuk memberikan perlindungan lebih baik terhadap lini pertahanan.

Baca juga : Kondisi MU Usai Kehilangan Lukaku

Tapi pada akhirnya Henrikh Mkhitaryan mencetak gol kedua di menit ke-83, yang diikuti gol-gol dari Romelu Lukaku dan Anthony Martial di sisa waktu.

“Saya rasa performa tim sangat bagus, terutama di 30-35 menit pertama. Itu mungkin performa terbaik kami di musim ini. Kami menekan mereka dan mereka tak punya kesempatan untuk keluar, mereka tak punya satupun tembakan. Itu impresif,” ungkap Mourinho kepada Sky Sports.

“Setelah itu, para pemain bagus Everton muncul dan menunjukkan kualitas mereka. Mereka menyulitkan kami tapi saya melihat ke bangku cadangan di belakang saya dan melihat alternatif-alternatif.”

“Anda harus mengunci laga dan memberikan mereka sedikit kesempatan. Ada sebuah momen ketika saya merasa kami tidak ‘membunuh’ laganya, jadi kami harus membuat permainan kami jadi solid dengan Ander Herrera. Gol kedua masuk, lalu game over.”

“Mereka tak punya banyak peluang kecuali beberapa saja. Saya ingat Swansea musim lalu dengan Gylfi Sigurdsson, mereka bikin gol lewat tendangan bebas mendekati menit-menit akhir dan laga tuntas 1-1,” imbuhnya.

(Baharudin – sisidunia.com)