Home » News » DPO Kasus Pencurian Diciduk Waktu Kondangan

DPO Kasus Pencurian Diciduk Waktu Kondangan



Lampung – Buron sejak 2015, satu begal ditangkap polisi di Kampung Panaragan, Tulangbawang Tengah. Dua rekan kejahatannya sudah lebih dulu tertangkap.

Pelaku Begal Ojek Online Dua Diantaranya Adalah Wanita

Ilustrasi

“Tersangka Hendra adalah DPO kasus pencurian kekerasan dengan sasaran sepeda motor. Ia buron sejak 2015,” ujar Kapolres Tulangbawang, AKBP Raswanto Hadi Wibowo, pada Minggu (17/9/2017). “IA ditangkap saat kondangan.”

Menurutnya, tersangka beraksi bersama dua teman kejahatannya, yakni Dewan dan Andi. Keduanya telayh ditangkap lebih dulu.
Kawanan ini terkahir beraksi menggasak motor milik remaja 14 tahun di Tulangbawang Tengah pada Juli 2015.

Ketiga tersangka yang berboncengan sepeda motor, kata Raswanto, datang dari arah depan. Mereka berlagak akan menabrak korban.

Melihat itu, si remaja menghindar hingga jatuh dari sepeda motornya. Salah satu tersangka kemudian turun berpura-pura menolong. Tapi secepat kilat berbalik untuk membawa kabur sepeda motor korban.

“Saat itu sempat terjadi tarik-menarik antara korban dan tersangka,” jelas kapolsek. “Motor itu lepas setelah pelaku memukul korban.”

Kapolsek menjerat tersangka dengan Pasal 365 ayat (2) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ia terancam hukuman pidana penjara 12 tahun. (seph – sisidunia.com)