Home » Sport » Dortmund Puncaki Klasemen Setelah Peralukan Cologne 5-0

Dortmund Puncaki Klasemen Setelah Peralukan Cologne 5-0



Dortmund – Borussia Dortmund sukses meraih kemenngan telak dengan skor 5-0 saat melawan Cologne. Kemenangan tersebut membawa mereka berad di puncak klasemen Liga Jerman.

Dortmund Puncaki Klasemen Setelah Peralukan Cologne 5-0

Dortmund Puncaki Klasemen Setelah Peralukan Cologne 5-0

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Minggu (17/9/2017) malam WIB, Dortmund langsung unggul saat memasuki menit kedua. Umpan silang Andriy Yarmolenko dari sisi kanan langsung di sambut sundulan dari Maximilian Philipp.

Meski amat dominan dan terus menekan sepanjang babak pertama, tapi tuan rumah harus menunggu untuk mendapatkan gol kedua. Baru di masa injury time mereka menggandakan keunggulan lewat Sokratis Papastathopoulos.

Gol tercipta dari sepak pojok, di mana kiper Timo Horn gagal menangkap bola di udara. Sokratis lantas mencocor bola liar ke dalam gawang. Wasit sempat menilai ada pelanggaran terhadap kiper di sana, tapi kemudian mengesahkan gol setelah menggunakan Video Assistant Review (VAR).

Baca juga : Jose Mourinho Puas Degan Penampilan Anak Asuhannya

Gol ketiga Dortmund juga melibatkan VAR. Di menit ke-58, sundulan Philipp mengenai tangan Lukas Kluenter dan wasit perlu mengecek kembali kejadian itu lewat tayangan video. Penalti diberikan untuk Dortmund dan diselesaikan dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak lama setelah penalti tersebut, Dortmund langsung mencetak gol keempat. Lukasz Piszczek menerima umpan terobosan di sisi kanan dan meneruskannya ke tengah. Aubameyang lolos dari pengawalan dan mencocornya melewati Horn, bola masuk ke dalam gawang.

Dortmund memastikan kemenangannya menjadi 5-0 pada menit ke-69. Mahmoud Dahoud memberikan umpan terobosan ke Philipp di sisi kiri dan diselesaikan dengan tendangan cungkil melewati Horn.

Gol tersebut menjadi terakhir dalam laga tersebut. Tambahan tiga poin ini membawa Dormunt memuncaki klasemen dengan nilai 10 dari empat laga, unggul selisih gol dari Hannover di posisi dua. Sementara Cologne belum beranjak dari posisi juru kunci karena belum mendapatkan poin.

(Baharudin – sisidunia.com)