Home » Hiburan » Video, Lewat Harpa, Maria Pratiwi Cover Lagu Despacito

Video, Lewat Harpa, Maria Pratiwi Cover Lagu Despacito



Jakarta – Maria Pratiwi berhasil mematahkan kepercayaan tersebut melalui Karya terbarunya adalah Despacito yang diaransemen tunggal, dengan salah satu alat musik andalannya yaitu harpa elektrik kecil.

Video, Lewat Harpa, Maria Pratiwi Cover Lagu Despacito

Video, Lewat Harpa, Maria Pratiwi Cover Lagu Despacito

Dalam video unggahannya di Youtube itu terliat masih belum lama ini, ia berhasil menunjukkan bahwa harpa dapat dimainkan di berbagai macam genre.

Melalui keterangan video, Maria menilai bahwa karyanya itu bisa juga dinikmati di berbagai suasana. “Aku memainkan (Despacito) di acara-acara, media gathering, dan bahkan di pernikahan! A hip song indeed! ❤️” tulis Maria.

Baca juga : Untuk Urusan Topi, Syahrini Rogoh Kocek Jutaan Rupiah

Dalam sebuah wawancara di MNC News Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Maria menjelaskan bahwa cover Despacito memang dimaksudkan untuk membuktikan bahwa genre yang jauh berbeda sekalipun, seperti klasik dan EDM, dapat dikawinkan.

Ia menyebut karyanya itu tidak jauh dari Youtuber terkenal lain, yaitu cellist/pianis The Piano Guys dan pemain violin Lindsey Stirling.

“Fokus aku kayak Lindsey Stirling sama The Piano Guys, disebutnya crossover. Aku juga di crossover, basic-nya klasik, terus udah gitu dari teknik klasik itu aku mainkan ke lagu-lagu pop, jazz, EDM gitu. Biar orang bisa lihat “oh suara harpa bisa diginiin”. Enggak cuma monoton gitu doang, dan dia bisa berdiri sendiri sebagai instrumen solo, ga musti diiringi, atau mengiringi doang,” ucap Maria.

Bagi Maria, hal tersebut sangat berguna untuk memperkenalkan musik klasik kepada masyarakat Indonesia. Meskipun lagu yang diciptakannya bergenre pop, namun permainannya menggunakan teknik musik klasik masyarakat tertarik untuk mempelajari genre tersebut.

“Aku pikir harpa kenapa enggak bisa digituin? Toh harpa sekarang ada jenisnya macem-macem dan ketersediaan efek dan segala macem yang ada di dunia ini bisa digunakan kalo kita tau yang pas. Yang penting lagunya enak aja, padahal orang enggak tahu teknik dia di belakangnya kayak apa. Habis dari itu, orang jadi impress, mau enggak mau kan orang dengerin kita ya. Terus dari situ kita baru gain followers ya dari situ,” tutupnya.

(Baharudin – sisidunia.com)