Home » Gaya Hidup » Gerakan Senam Ini Bisa Membuat Pipi Terlihat Lebih Tirus

Gerakan Senam Ini Bisa Membuat Pipi Terlihat Lebih Tirus



Surabaya – Jika kamu mempunyai pipi tembam atau kulit wajahmu mulai terasa mengendur? jangan melakukan perawatan yang mahal atau sampai operasi plastik.

Gerakan Senam Ini Bisa Membuat Pipi Terlihat Lebih Tirus

Gerakan Senam Ini Bisa Membuat Pipi Terlihat Lebih Tirus

Elastisitas kulit dan kontur pada wajahmu bergantung pada kencang atau tidaknya otot. Untuk mendapatkan otot wajah yang kencang, kamu bisa melakukan latihan atau senam. Seperti apa, sih, senam wajah itu? Simak di bawah ini seperti dilansir dari Brightside:

Lakukan Pemanasan Sebelum Memulai

Luruskan wajahmu kemudian lakukan gerakan sederhana untuk pemanasan dengan membunyikan huruf vokal A, I , U, E, O. Lakukan beberapa kali sampai wajah terasa hangat.

Gerakan 1

Duduk dan dongakkan kepala. Setelahnya, gerakkan bibir bagian bawah seperti pada gambar sampai sejauh yang kami bisa, tahan selama 5-10 detik. Istirahat sejenak dan ulangi 2-3 kali.

Gerakan 2

Kedua, silangkan kedua lenganmu ke dada dan angkat dagu perlahan sambil berdiri tegak. Saat kepalamu mendongak, ambil nafas panjang dan hitung sampai 10 atau 15 kali. Kembali ke posisi awal. Contohnya ada pada gambar.

Gerakan 3

Gerakan ketiga ini sangat sederhana tapi cukup efektif. Saat melakukan gerakan seperti pada gambar, pastikan kepala tetap tegak. Ulangi sebanyak minimal 5 kali sampai otot terasa tegang.

Gerakan 4

Gerakan ini membutuhkan properti untuk melakukannya. Ambil pensil dan tahan dengan bibirmu. Pastikan pensilnya tidak jatuh. Kamu bisa menggerak-gerakkannya dengan cara seolah-olah sedang menuliskan namamu. Lakukan gerakan ini selama 3 menit, istirahat sejenak dan ulangi beberapa kali secukupnya.

Gerakan 5

Miringkan kepala ke kanan hingga bahu dan telinga bersentuhan. Tahan selama 10 detik, kemudian lakukan lagi hal yang sama untuk sisi lainnya (kiri). Latihan ini bagus untuk otot leher, juga area sekitar wajah.

Gerakan 6

Tarik nafas dalam-dalam dan tahan bibirmu sambil memenuhi pipi dengan udara seperti pada gambar. Letakkan tangan di pipi sementara jari-jari menutupi telinga, tekan pipimu dan tahan selama 5-10 detik. Istirahat sejenak, lalu ulangi 5 sampai 6 kali.

Gerakan 7

Lakukan persis seperti di gambar, namun jangan asal meletakkan jari di dagu. Saat melakukannya, tekan jarimu pada dagu, lalu rileks-kan. Ulangi lagi, tekan, rileks, hingga minimal 10 kali.

Gerakan 8

Untuk latihan terakhir ini, tak cukup jika kamu hanya memperhatikan gambar. Berdasarkan gambar, kamu harus menekan bagian dagu. Saat melakukan ini, kamu juga perlu memberikan tekanan pada lidah sembari tanganmu menekan dagu. Tahan selama 30 detik, istirahat sejenak dan ulangi gerakan ini 10 kali.

Mudah kan? Latihan di atas tidak hanya akan mengencangkan otot wajah saja, tapi juga membuat pipimu terlihat lebih tirus, kulit juga tidak mudah keriput.

(Baharudin – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*