Home » News » Tersangka Penghina Ibu Negara Terancam 6 Tahun Penjara

Tersangka Penghina Ibu Negara Terancam 6 Tahun Penjara



Bandung – Dodik Ikhwanto, pemilik akun Instagram @warga_biasa yang kedapatan menghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo akhirnya ditangkap oleh satuan Satreskrim Polrestabes Bandung. Pria yang masih berusia 21 tahun itu diamankan polisi di kediamannya di Jalan Jepang KM 11 Nomor 1088, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.Saracen Bukan Satu-satunya Penyebar Kebencian

“Yang bersangkutan mengaku mem-posting foto tersebut dengan motivasi ataupun alasannya nggak suka dengan pemerintahan sekarang,” ujar Agus

Ia juga melanjutkan bahwa “Saya kira hasil pendalaman, banyak membuat posting-an bukan hanya untuk pemerintah. Tetapi ini masih kita dalami,”

Agung menjelaskan, akun Instagram @warga_biasa merupakan akun yang dimiliki dan dikelola oleh Dodik sendiri. “Setelah kita temui yang bersangkutan, kita bawa, kita periksa, betul mem-posting itu,” lanjutnya.

Saat ditangkap di rumahnya, polisi menemukan beberapa bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan sebuah telepon genggam. Namun pihaknya masih akan menyelidiki lebih lanjut apakah kasus ini ada kaitannya dengan HTI atau tidak.

“Kita juga di Palembang mendapatkan satu bendera HTI dengan pin dan gantungan kunci. Ini masih di dalami apakah ada kaitan dengan HTI atau bukan,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung M Yoris Maulana.

Kini, Dodik Ikhwanto mendekam di balik sel tahanan Polrestabes Bandung. Dia terancam kurungan penjara 6 tahun. (Baharudin – sisidunia.com)