Home » Gaya Hidup » Manfaat Air Kelapa, Mengurasi Stres Hingga Menghaluskan Kulit

Manfaat Air Kelapa, Mengurasi Stres Hingga Menghaluskan Kulit



Jakarta – Jika kamu sedang berusaha keras untuk mengurangi berat badan, mengkonsumsi air kelapa akan sangat membantu.

Manfaat Air Kelapa, Mengurasi Stres Hingga Menghaluskan Kulit

Manfaat Air Kelapa, Mengurasi Stres Hingga Menghaluskan Kulit

Tak hanya itu, air kelapa juga bisa membuat permasalahan kulit dan kesehatan juga dapat teratasi. Bahkan, air kelapa memiliki kandungan yang akan membantu mengurangi stres dan membangkitkan mood.

Di bawah ini 8 manfaat ajaib yang akan kamu dapatkan dengan mengkonsumsi air kelapa seperti dilansir dari Brightside:

1. Berat Badan Lebih Mudah Turun

Ganti minuman ringan dan minuman manis lain yang biasa kamu minum dengan air kelapa. Apalagi jika kamu sedang dalam proses menurunkan berat badan dan menjaganya tetap langsing. Air kelapa merupakan minuman alami rendah kalori yang akan membuatmu merasa kenyang lebih lama. Minumlah segelas air kelapa sebelum makan. Dengan begitu kamu akan makan lebih sedikit.

2. Tubuh Terhidrasi dengan Baik

Kulit tubuhmu kering? Tak perlu menggunakan perawatan mahal, air kelapa bisa membantumu mengatasinya. Kulit kering tak hanya disebabkan karena peengaruh dari luar (lingkungan) tetapi juga dari dalam. Air kelapa akan menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh dan membantu mengembalikan enerji. Mengkonsumsi air kelapa tak hanya sehat, tetapi juga bagus untuk kulitmu agar terlihat lebih segar.

3. Mengatasi Masalah Pencernaan

Konsentrasi serat pada air kelapa sangat tinggi, dan itu dapat membantu mencegah gangguan pencernaan. WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) bahkan merekomendasikan penggunaan air kelapa untuk menyembuhkan diare pada anak-anak.

4. Menstabilkan Tekanan Darah

Sebuah studi menunjukkan bahwa air kelapa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tekanan darah, menurunkan tekanan sistolik sebesar 71 persen dan tekanan diastolik 29 persen.

5. Kulit Lebih Halus dan Bersinar

Nah, air kelapa juga merupakan antioksidan terbaik. Air kelapa dapat mengeluarkan racun dan memberikan nutrisi penting di saat bersamaan. Tak hanya dengan diminum, air kelapa juga bisa diaplikasikan pada wajah setiap hari. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan kulit wajahmu akan sehat dan cantik.

6. Perubahan Mood dan Stres Akan Berhenti Menganggumu

Air kelapa mengandung berbagai vitamin seperti B kompleks yang dapat mengurangi tingkat stres dan mencegah perubahan suasana hati seseorang. Magnesium di dalamnya juga meningkatkan produksi serotonin, zat yang dapat menyebabkan depresi. Dengan demikian, kamu bisa mencegah depresi jika meminum air kelapa secara rutin.

7. Obat Mabuk Alami

Mengkonsumsi alkohol sangat tidak baik. Namun jika kamu tak bisa menghindarinya bahkan sampai mabuk, air kelapa dapat membantumu sadar kembali. Nutrisi di air kelapa dapat membantu rehidrasi tubuh dan mengisi kembali vitamin yang hilang.

8. Memperlambat Proses Penuaan

Air kelapa merupakan sumber sitokinin alami. Zat itu tidak hanya bertanggung jawab untuk pembelahan sel, memberi efek anti penuaan, tapi juga mengurangi risiko penyakit terkait usia seperti kanker dan trombosis.

(Baharudin – sisidunia.com)