Home » Gaya Hidup » Bahan Sederhana Untuk Mendapatkan Alis Lebih Tebal Alami

Bahan Sederhana Untuk Mendapatkan Alis Lebih Tebal Alami



Jakarta – Ingin mendapatkan alis tebal tak perlu ahal untuk melakukan perawatannya. Sulam alis pun juga tak perlu kamu lakukan, lantaran ada banyak bahan alami yang bsa membuat alin terlihat lebih cantik.

Bahan Sederhana Untuk Mendapatkan Alis Lebih Tebal Alami

Bahan Sederhana Untuk Mendapatkan Alis Lebih Tebal Alami

Seperti dirangkum dari Brightside, berikut ini 10 bahan sederhana yang bisa kamu gunakan untuk merawat dan mendapatkan alis tebal alami:

1. Campuran Minyak Eksotis

Minyak jarak, minyak kelapa dan minyak alpukat tidak hanya akan menguatkan dan memperpanjang alis tapi juga bulu mata. Campurkan ketiga jenis minyak tersebut, 2 botol kecil minyak jarak dan minyak kelapa, lalu tambahkan satu sendok teh minyak alpukat. Oleskan pada alis dengan sikat sikat maskara atau bisa juga menggunakan jari.

2. Gel Lembut dengan Vitamin

Campuran bahan-bahan ini akan membantu mengembalikan dan menguatkan alis, juga membuatnya berkilau. Campur 1 sendok teh gel aloevera, 2 sendok manakn minyak jarak dan 2 kapsul vitamin E. Oleskan campuran ini menggunakan sikat atau jari setiap sebelum tidur, kemudian bilas di pagi hari saat bangun.

3. Bawang

Jus bawang dapat menurtisi dan menguatkan rambut alis, mempercepat pertumbuhannya dan menambah kilau. Caranya, ambil bawang, cincang sampai halus dan sisihkan cairannya. Oleskan cairan itu ke alis, pijat selama 5 menit. Setelah itu, bersihkan dengan pembersih muka biasa dan air dingin. Selain cara tersebut, kamu bisa melakukannya dengan cara mengusapkan irisan bawang ke alis.

4. Susu

Susu mengandung protein, vitamin B, asam laktat dan kalsium. Susu bisa mengembalikan dan melindungi alis sambil merangsang produksi kolagen. Caranya, celupkan kapas di susu, dan bersihkan alismu. Diamkan sampai susu mengering kemudian bilas dengan pembersih muka seperti biasa.

5. Lemon

Ucapkan irisan lemon pada alis, tunggu 15-20 menit, lalu bilas. Kamu juga bisa menggunakan cara lain dengan mencampurkan perasan lemon dan minyak kelapa. Campur kedua bahan dan diamkan selama 15 hari di kulkas, lalu aplikasikan pada alismu setiap hari sebelum tidur.

6. Minyak Esensial

Minyak lavender dan tea tree oil juga bersifat menguatkan dan melembabkan. Minyak ini akan memberikan hasil lebih maksimal ketika digunakan bersama dengan minyak kelapa, zaitun atau minyak jarak. Caranya mudah, hanya dengan mengoleskannya pada alis, memijatnya perlahan kemudian dibilas. Lakukan secara rutin dan jangan lupa mengecek apakah bahan ini menimbulkan alergi pada kulitmu atau tidak.

7. Kuning Telur

Kuning telur adalah sumber vitamin dan protein yang memperkuat dan menebalkan rambut alis. Ambil satu kuning telur, kocok dan oleskan ke alis, Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas.

8. Vaseline

Vaseline juga bermanfaat untuk melembabkan alis, membantunya tumbuh dan membuatnya tumbuh dalam bentuk yang menarik. Hanya tinggal dioleskan saja, juga bisa dicampur dengan minyak jarak, minyak zaitun, lidah buaya, minyak esesnial atau susu.

9. Pemijatan Alis

Memijat area alis juga berdampak baik. Kamu bisa mengawalinya dengan menyisir alis menggunakan maskara yang sudah dibersihkan. Lakukan dengan cara naik turun, kemudian dari arah dalam hingga ke pelipis. Lanjutkan dengan pijatan lembut, menekan dan mencubit kulit area alis. Setelah itu, tekan di tengah bagian alis, buat gerakan melingkar, dan ulangi prosesnya. Tak hanya untuk alis, memijat area tersebut dapat membantu menghilangkan sakit kepala dan kelelahan pada mata.

10. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Mulailah mengkonsumi makanan yang kaya protein, vitamin, dan asam amino (kacang, daging, salmon, buah, sayur, telur dan bawang).

Mudah bukan? Selamat mencoba ya.

(Baharudin – sisidunia.com)