Home » News » Seorang Bocah India Bermain Candy Crush Saat Jalani Operasi Tumor Otak

Seorang Bocah India Bermain Candy Crush Saat Jalani Operasi Tumor Otak



Jakarta – Ruang operasi identik dengan sesuatu yang menegangkan. Namun di India, sebuah peristiwa seperti menghapuskan anggapan tersebut. Seorang gadis berusia 10 tahun bermain game Candy Crush di ponsel ketika menjalani operasi tumor otak.

Seorang Bocah India Bermain Candy Crush Saat Jalani Oerasi Tumor Otak

Ilustrasi

Seperti laporan yang diterbitkan di Times of India, seorang siswa kelas V dibawa ke Rumah Sakit SIMS nyeri di kepala yang tiba-tiba. Tim dokter lalu melakukan pemindaian atau scan otak pada gadis yang juga seorang penari Bharatanatyam tersebut.

Baca juga : Ada Gelas Dalam Perut Lelaki Ini, Tim Dokter Kebingungan

Setelah scan, terungkap bahwa dia memiliki tumor di area otak yang penting. Area otak tersebut berperan mengendalikan pergerakan separuh bagian kiri tubuh, termasuk wajah, tangan dan tungkai.

Saat menjalani operasi, dia bermain game Candy Crush favoritnya di ponsel. Meski menimbulkan keraguan, paman Nandini memberi keyakinan pada dokter bahwa mereka berada di jalur yang benar.

Orangtuanya awalnya ragu, tapi paman Nandini yang merupakan seorang dokter berhasil meyakinkan mereka. Kemudian, para dokter memutuskan untuk melakukan operasi dengan menjaga pasien tetap terjaga dan waspada.

“Saya berada di ruang operasi saat tumor diangkat, Nandini sedang bermain Candy Crush di ponsel saya. Dia menggerakkan tangan dan kakinya saat kami memintanya untuk melakukannya. Dokter bedah harus memastikan bahwa titik yang dia operasikan tidak memengaruhi mobilitasnya. Dia berani,” ungkap paman Nandini yang dikutip oleh Zeenews, Selasa (13/9/2017).

Keluarga tersebut mengatakan kepada dokter bahwa mereka khawatir dengan stres pasca-operasi. Namun, dokter mengatakan bahwa penelitian dari literatur medis menunjukkan bahwa operasi tersebut aman pada anak-anak.

“Ini jarang terjadi pada anak-anak. Tapi, kami memang punya cukup bukti,” tuturnya.

(seph – sisidunia.com)