Home » Gaya Hidup » Gerah Dengan Dengkuran Suami ? Ini Tips Untuk Para Istri

Gerah Dengan Dengkuran Suami ? Ini Tips Untuk Para Istri



Jakarta – Memiliki pasangan yang ngorok bisa sangat mengganggu. Bahkan banyak pasangan yang memutuskan tidur di kamar terpisah karena salah satunya terus mendengkur. Tak hanya berefek buruk pada pernikahan, tapi juga pada kesehatan pasangan untuk jangka panjang.Gerah Dengan Dengkuran Suami ? Ini Tips Untuk Para Istri

Jika pasangan ngorok, yang perlu Anda lakukan bukan hanya membangunkannya atau memintanya berganti posisi. “Cari sumbernya, dan menciptakan situasi di mana ngorok tak akan terjadi adalah solusinya,” ujar Shawn Stevenon, penulis Sleep Smarter dan pendiri The Model Health Show.

Baca Juga : Prilly Kaget Sang Ibu Minta Dirinya Cari Jodoh

Selain itu, berikut beberapa cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dengkuran saat tidur.

1. Ganti posisi tidur

National Sleep Foundation mengatakan posisi tidur tertentu seperti telentang dapat menyebabkan lidah dan langit-langit rongga mulut menekan tenggorokan, sehingga menyebabkan mendengkur. Namun, dengan menambah bantal di leher dan punggung dapat memperkecil kemungkinan dengkuran.

2. Terhidrasi

Saat Anda dehidrasi, maka kondisi mulut dan hidung akan lengket dan menyebabkan dengkuran lebih mungkin terjadi. Menurut WebMD, Anda harus mengonsumsi 11,5 cangkir air per hari.

3. Olahraga mulut

American College of Chest Physicians menyarankan untuk melakukan olahraga mulut seperti berikut ini untuk atasi mendengkur :

– Dorong ujung lidah ke langit-langit mulut dan menggeser lidah ke belakang.
–┬áMengisap lidah ke atas atau langit-langit mulut┬ádan beri tekanan.
– Dorong dan sentuh ujung lidah ke bagian gigi bawah bagian depan, sambil mengucapkan vokal A. (seph – sisidunia.com)