Home » Gaya Hidup » Duri Masuk Tenggorokan ? Ini Yang Harus Anda Lakukan

Duri Masuk Tenggorokan ? Ini Yang Harus Anda Lakukan



Jakarta – Hampir sebagian orang sudah tahu tentang manfaat ikan bagi kesehatan, dari menjaga kesehatan jantung sampai mencerdaskan otak manusia.Akan tetapi pada saat kita mengkonsumsi ikan, duri yang menyangkut di tenggorokan sangatlah mengganggu.Duri Masuk Tenggorokan ? Ini Yang Harus Anda Lakukan
Sehingga perlu adanya informasi mengenai cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan. Lalu apakah yang harus Anda lakukan saat ada duri ikan nyangkut di tenggorokan?
Berikut beberapa cara mengatasi duri ikan tersangkut di tenggorokan :
Menggumpalkan nasi dan menelannya tanpa mengunyah terlebih dahulu
Cara ini sudah umum di kalangan masyarakat dan diyakini dapat menghilangkan gangguan duri yang nyangkut di tenggorokan.
1.Menarik daun telinga
Tarik salah satu atau kedua ujung daun telinga sambil menelan makanan atau minuman untuk membantunya lepas dari tertancapnya duri di tenggorokan kita. Mungkin cara ini aneh, tetapi Anda akan melihat keajaiban hasilnya.

2.Menggunakan air hangat dan garam
Pertama-tama siapkan secangkir air putih campurkan dengan satu sendok garam, aduk sampai larut dengan air. Berkumurlah sambil agak menelan di pangkal tenggorokan, seketika itu duri akan terlepas dari tenggorokan.
3.Menggunakan minyak goreng atau minyak kelapa
Ambillah minyak goreng atau minyak kelapa yang masih baru, kemudian oleskan pada dubur. Cara ini memang agak aneh, tapi cobalah, Anda bisa melihat manfaatnya dengan cepat.
Apabila cara di atas masih belum menolong, cara terakhir yang harus anda lakukan adalah pergi ke dokter THT terdekat, mungkin duri yang tertancap di tenggorokan kita terlalu dalam, sehingga dibutuhkan tenaga ahli yang dapat mencabutnya.
Itulah beberapa cara mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan yang umum di masyarakat.
Tentu masih banyak cara yang lain untuk mengatasi masalah tersebut, tetapi cara di atas patut Anda coba terlebih dahulu sebelum Anda pergi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. (seph – sisidunia.com)