Home » News » Pilgub Jabar 2018 Memanas, Gerindra Cabut Dukungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

Pilgub Jabar 2018 Memanas, Gerindra Cabut Dukungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu



Jakarta – Situasi politik jelang Pilgub Jabar 2018 kembali dibuat panas DPD Gerindra Jawa Barat. Setelah menyatakan setuju mendukung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, Gerindra Jabar mencabut pernyataan tersebut.

Pilgub Jabar 2018 Memanas, erindra Cabut Dukungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

Partai Gerindra

“Saya cabut pernyataan bahwa Gerindra sudah setuju dengan pasangan Demiz (Deddy Mizwar)-Syaikhu,” ujar Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi dalam pernyataannya, Senin (11/9/2017) malam.

Baca juga : PDIP Akan Umumkan Paslon Pilgub Jatim Bulan Ini

Mulyadi menyebut hal ini dilatarbelakangi sikap Syaikhu. Menurut Mulyadi, pernyataan Syaikhu menjadi salah satu pemicu Gerindra Jabar menarik pernyataan resmi mendukung Deddy Mizwar-Syaikhu.

“Belum lagi statement Pak Syaikhu hari ini mengatakan kalau boleh memilih, beliau lebih suka tetap di Kota Bekasi dan juga merasa namanya belum dikenal di Jabar,” tutur Mulyadi.

Selain itu, Mulyadi menyebut PKS kurang serius dalam koalisi ini. PKS belum membahas lebih lanjut detail pencalonan Deddy Mizwar-Syaikhu.

“Sampai hari ini tidak ada komunikasi dari pengurus PKS untuk membicarakan bagaimana formulasi kerjasama koalisi, baik program pilgub, tim, dan segala aspek bagi upaya untuk memenangkan Pilgub 2018,” keluh Mulyadi.

“Saya selaku ketua Gerindra Jabar menyatakan pasangan tersebut belum final, artinya kembali cair,” tegas Mulyadi.

Saat ditanya apakah sikap ini sudah dikoordinasikan dengan DPP Gerindra, Mulyadi menegaskan DPP telah menyetujuinya.

“Confirmed, sudah,” pungkas dia.

(Seph – sisidunia.com)