Home » Hiburan » Penyanyi Cantik Korea Usung Genre K-Pop Dangdut di Indonesia

Penyanyi Cantik Korea Usung Genre K-Pop Dangdut di Indonesia



Jakarta – Industri musik Indonesia akan kedatangan penyanyi baru dengan bergenre K-pop Dangdut yang dinyanyikan wanita cantik asal Korea Selatan, Danbi (23).

Penyanyi Cantik Korea Usung Genre K-Pop Dangdut di Indonesia

Danbi

Meski dirinya pendatang baru di Indonesia, Danbi mengungkapkan dirinya yakin bisa bersaing di musik tanah air karena memiliki ciri khas.

Baca juga : Dinikahi Pria Malaysia, Popularitas Laudya Cynthia Bella Menanjak

“Aku memang pendatang baru di Musik Indonesia. Tapi aku yakin bisa memberikan warna musik tersendiri bagi Orang Indonesia,” kata Danbi ketika jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/8/2017).

Dalam jumpa pers tersebut, Danbi pun sekaligus merilis dua single yang bertajuk ‘Ummer’ dan ‘Anyong Dance (Joget Annyong)’, yang menjadi modalnya berkarier di Indonesia.

Danbi mengatakan dirinya sebelum memulai karir di Indonesia, ia memiliki album di Korea Selatan, dengan menggabungkan unsur musik dangdut dan jenis ‘trot’, yang juga sejenis dengan musik dangdut.

“Aku juga pernah nyanyi di Korea Selatan musiknya ‘trot’. Itu sama kayak dangdut, jadi untuk nadanya tidak sulit ketika kembali belajar dangdut di Indonesia,” ucapnya.

Danbi yakin bisa sukses berkarier di Indonesia dan juga bisa mengharumkan tanah air, meski dirinya bukanlah Warga Negara Indonesia.

“Mau sukses di Indonesia. Semoga berhasil,” ungkapnya.

Danbi mengatakan dirinya merupakan seorang profesional dancer dana juga model di Korea Selatan. Tetapi, ia mengaku sangat tertarik dengan dangdut dan mau mendalaminya.

“Senang sama dangdut karena memang unik. Terus juga saya mau membuat hal baru, nyanyi dangdut sambil dance K-Pop biar lebih bagus,” ujar Danbi.

Sementara itu, musik director Danbi, Trias Fajar menjelaskan bahwa menggaet Danbi untuk dipopulerkan dengan mengusung genre K-Pop Dangdut merupakan sebuah hal yang sangat menarik dan belum pernah ada di Indonesia.

“Dangdut itu macam dan alirannya banyak sekali. Oleh karena itu, dangdut kita eksplor dan kita kolaborasikan dengan K-Pop yang menjadi sebuah trobosan baru,” ungkap Trias.

Ia menambahkan, selain itu, hal tersebut menjadi sebuah bentuk kerjasama dua negara Korea Selatan dan Indonesia, dengan media musik yang bisa menjadi sebuah kerjasama yang baik.

“Intinya kita elaborate menjadi sebuah musikal dan bisa membawa nama baik Indonesia dan Korea Selatan,” tutur Trias.

Kedatangan Danbi didukung oleh Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI), yang diketuai oleh Raja Dangdut Rhoma Irama.

Melalui Sekjen PAMMI, Elvi Zubay yang mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung jika kedepannya baik untuk musik dangdut Indonesia.

“Kami akan mendukung penuh jika memang baik kedepannya. Terbukti kan Danbi juga dibantu oleh kami, dengan latihan bersama Ikke Nurjanah,” Elvi Zubay.

(seph – sisidunia.com)