Home » Gaya Hidup » Catat, Bahan Alami Ini Bermanfaat Menyingkirkan Bau Badan

Catat, Bahan Alami Ini Bermanfaat Menyingkirkan Bau Badan



Jakarta – Bau badan pasti akan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Meski ada banyak produk untuk mengusir bau badan, tapi kunci utama menyingkirkan masalah tersebut ialah menjaga diet sehat.

Catat, Bahan Alami Ini Bermanfaat Menyingkirkan Bau Badan

ilustrasi

Dilansir dari laman Vkool, Minggu (10/9/2017) jenis makanan seperti bawang harus dikurangi oleh individu yang memiliki masalah bau badan. Berikut makanan yang dapat menjaga badan bebas bau dan tetap wangi seharian penuh.

1. Tomat

Buah satu ini dikenal dengan antiseptik dan antibakteri sehingga dapat mencegah kuman dan bakteri yang dapat membuat badan semakin bau. Anda bisa mengonsumsinya secara utuh atau mengolahnya menjadi jus.

Atau bahkan Anda bisa menggosok area tubuh yang lebih mudah berkeringat dan menimbulkan bau sebelum mandi.

2. Minyak kelapa

Seperti tomat, bahan alami ini juga bersifat antibakteri yang mampu menghadang bakteri jahat penyebab bau badan. Caranya, cukup dengan mengoleskan minyak kelapa di ketiak atau seluruh badan.

3. Daun sage

Merebus daun sage yang dicampur dengan teh dapat bantu menghilangkan bau badan. Daun sage yang mengandung diosmetin dan bersifat antibakteri mampu mengurangi bau badan.

4. Lemon

Selain menawarkan antibakteri, kandungan vitamin C dari buah berwarna kuning ini dapat menjaga pH alami kulit dan menyingkirkan masalah bau badan. Anda dapat meminum segelas air lemon untuk menangani bau badan.

(seph – sisidunia.com)