Home » Otomotif » V-Ixion Kuasai Pasar, Bagaimana Nasibnya Di Pasar Motor Bekas ?

V-Ixion Kuasai Pasar, Bagaimana Nasibnya Di Pasar Motor Bekas ?



Jakarta – Pemenuhan kebutuhan motor sport dengan kapasitas mesin 150cc sedang meningkat. Hal ini dilihat dari sejumlah produsen roda dua yang bersaing menawarkan produk motor sport 150cc terbaik mereka.

V-Ixion Kuasai Pasar, Bagaimana Nasibnya Di Pasar Motor Bekas ?Meski banyaknya pilihan motor model baru dengan kapasitas mesin 150cc, namun edisi bekasnya masih diminati oleh konsumen yang memiliki dana terbatas. Hal ini diungkapkan oleh pedagang motor bekas di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur.

Abdillah, yang merupakan pedagang motor bekas Kayna mengatakan bahwa Motor Yamaha V-Ixion edisi bekas lebih diminati oleh pecinta motor 150cc dibanding merek lainnya. Menurutnya, jika kondisi motornya itu masih bagus, maka menjualnya pun tak butuh waktu lama.

“Motor sport 150cc bekas paling laris V-Ixion. Apalagi waktu keluar yang barunya, V-Ixion bekasnya lumayan laku,” kata Abdillah dilansir dari VIVA.

Sementara motor sport 150cc bekas lainnya seperti, Honda Mega Pro, Honda Verza , Yamaha Xabre dan Byson juga laku namun penjualannya tak secepat seperti V-Ixion. Dalam harga bekasnya, Vixion dijual dengan banderol sekitar Rp12–Rp13 juta.

“Byson bekas sekitar Rp12 jutaan, Verza bekas sekitar Rp10 jutaan, Mega Pro sekitar Rp12 –Rp13 jutaan. Dan CB150 R sekitar Rp14 juta. Harga tergantung kondisi barang ya, jadi bisa berubah,” ujarnya.

Berdasarkan data AISI per Juli 2017, penjualan motor sport 150cc masih dikuasai oleh Yamaha All New V-Ixion yang mencapai 20.670 unit. Kemudian disusul oleh Honda CB 150 R Street Fire mencapai 11.324 unit. Penjualan motor sport 150cc naked dari Honda yakni Verza sebanyak 3.308 unit dan Mega Pro FI sebanyak 325 unit.

Dari Yamaha, penjualan Byson F1 sebanyak 57 unit dan Xabre 566 unit. Sementara dari Suzuki, GSX-S 150 terjual secara domestik sebanyak 395 unit. Dari data tersebut, memang V-Ixion menguasai penjualan di kelas motor sport 150cc. Namun, V-Ixion juga menguasai pasar motor bekas.

(Baharudin – Sisidunia.com)