Home » News » Peringati HUT Demokrat, SBY Nyanyi Lagu Koes Plus

Peringati HUT Demokrat, SBY Nyanyi Lagu Koes Plus



Bogor โ€“ Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang hobi bernyanyi tampaknya tak pernah luntur meskipun dirinya sudah berumur 68 tahun. Pasalnya dalam acara pryaan 16 tahun Partai Demokrat sekaligus ulang tahunnya pada hari ini, presiden keenam RI itu bernostalgia dengan melantunkan kembali lagu dari Koes Plus.

Peringati HUT Demokrat, SBY Nyanyi Lagu Koes Plus

Peringati HUT Demokrat, SBY Nyanyi Lagu Koes Plus

Sang istri Ibu Ani Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, serta beberapa kader lainnya tampak menemani SBY bernyanyi. Dalam acara itu, SBY menyanyikan empat lagu buah yang berjudul ‘Alangkah Indah’, ‘Bujangan’, ‘Bis Sekolah’, dan ‘Desember’.

Baca juga : Demokrat Menilai AHY Sebagai Figur Kuat Untuk Pilpres 2019

Berdasarkan pantauan dilapangan usai menyanyikan lagu ‘Alangkah Indah’, SBY meminta pemain musik mengiringi lagu ‘Bujangan’. Kala menyanyikan lagu tersebut, ia sedikit mencelotehkan candaan kepada para kader Demokrat. Sebab di lagu ini ada bagian yang mengingatkan kepada orang-orang yang sedang kekurangan uang, dan SBY menyebut hal tersebut.

“Kalau kita enggak punya uang, kantong kempis, ingat lagu ini,” kata SBY di kediamannya, Puri Cikeas, Desa Nagrag, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

Selanjutnya, setelah melantukan lagu ‘Bujangan’, SBY langsung melanjutkan bernyanyi dengan lagu ‘Bis Sekolah’ dan ‘Desember’. Ia meminta jika ada yang ingin memberikan saweran agar memberikannya ke staf DPP Partai Demokrat saja.

“Kalau ada saweran, kasihkan ke staf DPP,” ujar SBY.

(Baharudin – sisidunia.com)