Home » Hiburan » Nama Olga Syahputra Diabadikan Untuk Nama Mushala

Nama Olga Syahputra Diabadikan Untuk Nama Mushala



Jakarta – Nama Olga Syahputra dijadikan sebuah nama musala di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Nama almarhum Olga dipakai lantaran ia ingin sekali mempunyai sebuah tempat ibadah di masa hidupnya. Selaku adik Olga, Billuy Syahputra ingin mewujudkan impian sang anak yang telah berpulang pada 27 Maret 2015 lalu di Singapura.

Nama Olga Syahputra Diabadikan Untuk Nama Mushala

Mushala Birrul Walidani Olga Syahputra

Akhirnya, Nur Rahman mengabulkan pesan dari kakak Billy Syahputra tersebut. Dipakainya nama Olga pada sebuah musala yang tadinya bernama Birrul Walidaini menjadi Birrul Walidani Olga Syahputra, tentunya tidak mendapat suatu penolakan oleh warga, malah dengan dibangunnya musala tersebut, yang pada awalnya merupakan musala kecil, kini tampak lebih baik, membuat warga ikhlas sekaligus senang.

Baca juga : Cut Mini Mengaku Instruktur Ganteng Yang Membuatnya Tertarik Ikut Yoga

“Tidak ada permasalahan untuk namanya, kami ikhlas kok dengan nama itu. Iya warga semua senang sekali ya,” tutur ibu Iroh warga kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (8/9/2017).

Selain itu, pihak Ketua RW 05 Duren Sawit Bae Mahdie Achmad perihal nama almarhum Olga Syahputra yang dipakai pada nama musala tersebut. Pihaknya tidak mengetahuinya secara pasti adakah permasalahn nama tersebut oleh warga, yang terpenting nama itu sudah menjadi kesepakatan baik pemilik musala sebelumnya dengan pihak keluarga almarhum Olga Syahputra.

Sebagai informasi, untuk kepemilikan awal musala ini bernama Ustadz Imron Rosadi. “Kalau untuk pihak penolakan saya sejujurnya tidak mengetahui pasti. Namun, ada titik rembuknya dari pihak Pak Haji Imron Rosadi selaku pewakaf mushola sebelumnya, kepada pihak Almarhum Olga Syahputra menyepakati bahwa nama mushola adalah Birrul Walidaini ditambahkan dengan Birrul Walidaini Olga Syahputra,” tambah Bae Mahdie.

Sementara untuk pembangunan musala ini hanya tinggal menunggu polesan akhir, yakni pada bagian luar musala. Atau dengan kata lain, sudah 90 persen. Menariknya, dalam pembangunan musala ini juga, tak ada campur tangan warga dari segi materi. Ini merupakan murni biaya dari keluarga almarhum Olga Syahputra. (seph – sisidunia.com)