Home » News » Empat Bocah Diduga Mengisap Lem Diringkus

Empat Bocah Diduga Mengisap Lem Diringkus



Jakarta – Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Makassar meringkus empat anak di bawah umur yang diduga mengisap lem, di Jalan Kerung-Kerung, Kecamatan Makassar.

Empat Bocah Diduga Mengisap Lem Diringkus

ilustrasi

Kepala Dinsos Makassar Muhtar Tahir mengatakan, penangkapan anak-anak tersebut setelah menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang resah dengan aktifitas kelompok anak-anak mengisap lem.

Baca juga : Kontes, Puluhan Sapi Berlenggok Pikat Penilaian Juri

Alhasil setelah menyusuri lokasi, TRC mendapat dua anak laki-laki dan dua anak perempuan yang masih di bawah umur duduk di bawah pohon belakang kantor PD Pasar Makassar Raya sedang asyik dan sibuk menghirup lem aibon yang disimpan di kaleng dan kantong plastik bening.

“Empat anak itu kita amankan di kantor untuk di asesmen. Kalau berat, kita kirim dan bina di yayasan di Jalan Faisal selama dua bulan. Namanya saya belum tahu yang jelas umurnya masih 18 tahun ke bawah,” ujar Muhtar, Kamis (7/9/2017).

Menurut Muhtar, selain Anak Jalanan (Anjal) dan Gelandangan Pengemis (Gepeng). Dinsos Makassar juga gencar melakukan operasi kelompok anak isap lem di Kota Makassar. Hal tersebut dilakukan guna menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Anak isap lem ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Makassar dalam menyelamatkan anak anak generasi muda. Kemarin kita dapat anak pengguna ganja, terpaksa kita kirim ke tempat untuk rehab. Kalau anak lem dan pecandu berat kita kirim ke yayasan,” pungkasnya.

(Seph – sisidunaia.com)