Home » News » Diduga Keracunan Miras, Seorang Pria Dirawat Intensif

Diduga Keracunan Miras, Seorang Pria Dirawat Intensif



Tulungagung – Seorang pria yang diduga keracunan minuman keras (miras) kembali dirawat di Rumah Sakit dr Iskak Tulungagung. Ketika datang, korban dalam kondisi kritis di ruang Red Zone Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Diduga Keracunan Miras, Seorang Pria Dirawat Intensif

Ilustrasi

Dokter RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Heru Dwi Cahyono mengatakan, pasien atas nama MG warga Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung tersebut, tiba di IGD rumah sakitar sekitar pukul 11.15 WIB, Rabu (6/9/2017) dalam kondisi hilang kesadaran.

Baca juga : Viral, Roket Diduga Milik LAPAN Jatuh di Bogor

“Info dari pihak keluarga, sejak pagi tadi itu kesadarannya turun sama ada sesak napas. Dari hasil pemeriksaan medis yang bersangkutan diduga kuat mengalami keracunan (intoksikasi) methanol,” kata dr Heru kepada wartawan, Kamis (7/9/2017).

Dijelaskan dr Heru, sesuai dengan riwayat yang diceritakan pihak keluarga kepada tim medis, sehari sebelum kondisi kesehatannya menurun drastis, MG mengkonsumsi miras. Saat ini pasien telah mendapatkan penanganan serius dari pihak rumah sakit.

“Pasien kami lakukan terapi sesuai dengan prosedurnya di sini dan ini untuk pemeriksaan penunjangnya juga sudah kami lakukan,” ujarnya.

Kejadian yang menimpa MG tersebut berbeda kasus dengan peristiwa keracunan massal miras yang terjadi di Kelurahan Tamanan, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung, Kamis (31/8/2017) lalu. (Seph – sisidunia.com)