Home » News » Bapak dan Anak di Purbalingga Kolaborasi Jadi Pencuri

Bapak dan Anak di Purbalingga Kolaborasi Jadi Pencuri



Purbalingga – Seorang bapak dan anak di menjadi duet maut untuk elakukan pencurian di sebuah rumah. Usai mendapatkan barang-barang berharga, keduanya malah lari kencang lantaran aksinya dipergoki warga.

Bapak dan Anak di Purbalingga Kolaborasi Jadi Pencuri

Bapak dan Anak di Purbalingga Kolaborasi Jadi Pencuri

Sang bapak yang bernama Sut (45) dihajar oleh massa, sementara sang anak, Mis (19), berhasil kabur dari kepungan warga. Bapak dan anak tersebut merupakan warga Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Jawa Tengah.

Peristiwa tersebut terjadi saat keduanya mau mencuri rumah warga, Tunut Sugiono, di RT 4 RW3 Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Pubalingga, Rabu (6/9/2017).

Kapolsek Bojongsari, AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, saat kedua pencuri tersebut beraksi, rumah korban dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya.

“Tetapi rupanya seorang penyadap nira bernama Sarmono (50) memergoki kedua pencuri tersebut. Sarmono lalu berteriak maling hingga warga berdatangan,” kata AKP Tri Arjo Irianto lewat rilis yang dikirimkan kepada Tribun Jateng, Rabu (6/9/2017).

Baca juga : Nekat Nongkrong Dekat Kantor Polisi Saat Jam Sekolah, Belasan Pelajar Diamankan

Saat itu, kedua pelaku lari dan dikejar oleh warga. Satu pelaku berhasil ditangkap massa dan langsung dibawa ke balai desa setempat.

Perangkat desa yang mengetahui ada kejadian tersebut langsung menghubungi Polsek Bojongsari terkait kejadian pencurian tersebut.

“Mendapati laporan tersebut, anggota polsek langsung mendatangi lokasi. Kemudian mengamankan dan mengevakuasi tersangka ke mapolsek. Hal ini dilakukan agar tersangka tidak menjadi sasaran main hakim sendiri oleh massa,” ucap kapolsek.

Sementara itu, Sut mengaku ia belum sempat mencuri di rumah korban.

Saat dimintai keterangan oleh polisi, Sut menceritakan bila dirinya telah beberapakali melakukan aksi serupa.

Modus yang dilakukan adalah sang ayah yang bekerja sebagai pemulung mencari lokasi rumah kosong.

Selanjutnya bersama dengan anaknya masuk ke rumah untuk mengambil barang berharga, misalnya handphone dan barang elektronik lainnya.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, ternyata duet pencuri ayah dan anak ini pernah mencuri seekor kambing milik seorang nenek di wilayah Dusun IV Desa Bumisari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (2/9/2017) atau sehari setelah Iduladha.

“Saat ini tersangka mendekam di ruang tahanan Mapolsek Bojongsari. Sementara itu, satu orang yang kabur, masih dalam pengejaran petugas,” kata kapolsek. (Humas Polres Pubalingga Polda Jateng)

(Baharudin – sisidunia.com)