Home » Gaya Hidup » Artistik, Dompet Buatan Bandung Ini Laku Rp 5 Juta

Artistik, Dompet Buatan Bandung Ini Laku Rp 5 Juta



Jakarta – Para peminat produk kulit tentu menghargai suatu karya yang dibuat dengan tangan. Mereka rela membayar berapa pun jika telah terpikat sebuah produk kulit. Apalagi jika produk kulit tersebut penuh dengan corak-corak yang dipahat.Artistik, Dompet Buatan Bandung Ini Laku Rp 5 Juta

Aksesoris kulit pahat di Kota Bandung masih sangat jarang ditemui. ZBD Hasta menjadi salah satu produsen barang langka ini.

Baca Juga : Awas, Ratusan Ribu Penduduk Indonesia Meninggal Dunia Karena Rokok

ZBD Hasta merupakan sebuah industri rumahan yang bergerak dibidang kerajinan tangan seperti aksesoris kulit, aksesoris metal, dan modifikasi motor.

Dompet, tas, sabuk, saddle bag, strap gitar, atau apapun aksesoris permintaan konsumen bisa dibuat di sini dari kulit. Menarik memperhatikan pahatannya yang begitu cantik dan detail.

Baca: Kasihan, Kalau Sapu Lidi yang Dijualnya Tak Laku, Abah Oleh Terpaksa Tidur di Sini

Umumnya dompet, salah satu produk terfavorit, dipahat membentuk pola bunga yang menjadi motif standar internasional, khususnya di bidang aksesoris kulit pahatan.

Dompet pahat dijual dengan harga Rp 500 ribu ukuran standar, Rp 850 ribu ukuran sedang, dan Rp 1 juta untuk ukuran panjang lengkap dengan aksesoris dompet seperti rantai kulit dan lainnya.

“Saya jual Rp 2 juta ke Jepang. Tapi di Jepang dijual lagi Rp 5 juta laku,” katanya.

Ia pernah mendapat pengalaman menarik. Saking bagusnya pahatan ZBD Hasta, pembelinya tidak percaya bahwa itu dipahat.

“Pernah di Dago ada bule, dia pengen lihat bener tidak ini dipahat. Sampai nginep di rumah saya 3 hari, ngeliat saya ngerjain. Lalu dia kasih saya Rp 5 juta untuk satu dompet,” kata Bengbeng. (seph – sisidunia.com)