Home » Travel & Kuliner » Pulau Kucing di Jepang Ini Menjadi Tempat Wisata Yang Menarik

Pulau Kucing di Jepang Ini Menjadi Tempat Wisata Yang Menarik



Jepang – Jepang telah lama dikenal sebagai negara yang identik dengan kucing. Rakyat Negeri Sakura ini menganggap dan meyakini kucing sebagai binatang yang dapat membawa keberuntungan dan bisa membuat nasib baik.

Pulau Kucing di Jepang Ini Menjadi Tempat Wisata Yang Menarik

Pulau Kucing di Jepang

Di Negeri Sakura tersebut pula terdapat sebuah pulau yang dihuni oleh banyak kucing. Bahkan, di pulau yang bernama Pulau Aoshima itu populasi kucing lebih banyak daripada manusia yang mengurus mereka. Bahkan, pada 50 tahun terakhir jumlah penduduk terjun dari angka 1000 menjadi kurang dari 100 jiwa penduduk. Keunikan ini tentu bisa jadi potensi wisata dan menarik untuk dikunjungi langsung.

Baca juga : Kindahan Matahari Terbit Menjadi Andalan Pemkab Malang

Bagi wisatawan yang pencinta hewan terutama kucing, Pulau Aoshima tentu jadi destinasi wisata yang sangat cocok untuk disambangi ketika waktu liburan tiba. Ketika berada di Pulau Aoshima, wisatawan tidak akan menemukan toko, mobil, restoran, kios atau toko-toko yang menjual makanan dan camilan. Jadi, jika berkunjung ke pulau ini, para wisatawan harus membawa perbekalan yang cukup.

Biarpun seperti itu, daerah yang sangat cocok bagi pencinta kucing tersebut, tentunya tidak akan membuat mereka mengeluh. Warga-warga yang menghuni Pulau Aoshima percaya jika keberuntungan dan nasib baik akan bertambah dua kali lipat jika memberi makan dan merawat kucing-kucing yang ada di sekitar mereka.

Kucing-kucing yang hidup ada di Pulau Aoshima diperlakukan layaknya raja dan tidak dipelihara dalam rumah karena hal tersebut dianggap tidak pantas, jadi kucing-kucing dibiarkan hidup liar namun terawat dan diberi makan dengan baik. Jenis-jenis kucing tersebut pun tampak berbeda, ada yang memiliki bulu tebal seperti jenis kucing persia namun ada pula yang bulunya pendek seperti halnya kucing domestik Indonesia.

Bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung ke Pulau Aoshima, dapat menempuh perjalanan dengan naik kapal feri selama 30 menit dari Pantai Ehime Pulau ini juga menyediakan satu kapal feri yang berjalan dua kali dalam sehari, serta dapat menampung penumpang sebanyak 34 pengunjung setiap harinya, dikutip dari Daily Mail, Selasa (5/9/2017). (Seph – sisidunia.com)