Home » Gaya Hidup » Mengapa Pria Langsung Tertidur Pulas Usai Bercinta ?

Mengapa Pria Langsung Tertidur Pulas Usai Bercinta ?



Jakarta Saat bercinta tubuh mengeluarkan energi yang sangat banyak, luapan gairah seks yang meledak dan gerakan-gerakan sulit ketika berhubungan seks membuat pria lemas dan merasa sangat lelah setelah mencapai orgasme. Beberapa pria bahkan langsung tertidur setelah bercinta.

Inilah 3 Gaya Bercinta Yang Paling Nikmat Saat Musim Hujan

Gambar ilustrasi

Tertidur usai bercinta seringkali terjadi pada pasangan suami istri yang melakukan hubungan seks di malam hari.

Baca Juga : Mengapa Menguap Bisa Menular ? Ini Jawabannya

Dilansir Livescience, setidaknya ada empat alasan mengapa pria lemas dan tertidur usai bercinta. Mari kita simak Penyebab Pria Lemas Setelah Bercinta tersebut:

1. Mencapai Klimaks
Saat klimaks, pria mengeluarkan energi yang sangat besar. Konon berhubungan seks sampai klimaks sama dengan menaiki gedung berlantai sepuluh menggunakan tangga. Jadi wajar kalau pria langsung lemas dan tertidur usai bercinta.

2. Si pria mengalami ejakulasi
Saat ejakulasi pria mengeluarkan sperma dan air mani dari penisnya dan juga mengeluarkan hormon yang menjadi penyebab badan jadi lesu. Badan yang lesu karena capek membuat pria mudah tertidur untuk mengembalikan kondisi badan.

3. Hubungan seks dilakukan di malam hari
Setelah bekerja seharian di kantor, badan menjadi tegang dan lelah. Di rumah usai beristirahat kemudian berhubungan seks membuat kondisi tubuh menjadi lebih rileks, maka tubuh lebih mudah tertidur. Salah satu manfaat seks memang adalah menghilangkan ketegangan dan tekanan secara fisik dan psikis.

Tidur setelah berhubungan seks seharusnya malah menjadi indikasi positif bahwa hubungan seks Anda berjalan dengan baik hingga mencapai orgasme. Dalam kasus yang yang jarang terjadi, pria yang kekelahan setelah berhubungan seks mungkin menderita masalah kesehatan. Untuk kasus ini, perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan guna memastikannya.

4. Butuh istirahat
Saat melakukan hubungan intim, nafas menjadi tidak lancar karena kadang harus menahan nafas yang membuat detak jantung meningkat cepat. Aliran darah pun bergerak lancar ke seluruh tubuh. Ketika usai bercinta, badan butuh istirahat karena lemas sehingga membuat pria gampang tertidur usai bercinta.

Seks yang dilakukan di malam hari dimana tubuh biasanya sudah capek setelah beraktivitas seharian, merupakan alasan utama mengapa setelah berhubungan seks, orang dapat langsung tertidur.

Banyak orang yang menahan napasnya beberapa waktu ketika sedang melakukan hubungan seks. Denyut jantung pun akan semakin cepat karena tubuh kekurangan oksigen. Hal ini membuat tubuh semakin lelah dan lebih membutuhkan istirahat. (Baharudin – sisidunia.com)