Home » News » Seorang Musisi Cafe Diciduk Karena Tanam Pohon Ganja di Pot

Seorang Musisi Cafe Diciduk Karena Tanam Pohon Ganja di Pot



Jakarta – Satnarkoba Polres Jakarta Selatan cakup seorang musisi kafe diciduk karena memiliki tanaman ganja di bawah toren air kos-kosan, di Jalan Kebagusan , Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (4/8/2017).

Kepolisian Australia Mengamankan 8kg Tunas Ganja Yang Bernilai 5,2M

Ganja

Tersangka, Kevin, 25, mendekam di Mapolres Jaksel akibat menanam dan ditemukan satu paket narkoba jenis ganja kering ditaruh di boneka Tazmania.

Baca Juga : Duka Rumah Keluarga Korban Ledakan Petasan Saat Timnas Indonesia Melawan Timnas Fiji

“Kejadian berawal dari informasi dari masyarakat yang melapor ke kami adanya penanaman ganja. Setelah kami telusuri kami amankan seorang tersangka,” papar Kasat Narkoba Polres Jaksel, Kompol Vivieck Tjangkung.

Dari barang bukti diamankan berupa satu tanaman pot lima batang ganja setinggi satu meter, satu paket ganja kering, boneka, dan pupuk.

“Jadi pengakuannya tersangka menanam pot ganja ini dari pemakai 4 tahun, dan mencoba menanam dengan biji ke pot selama satu bulan. Dia hanya mengaku mencoba dan memakainya sendiri. Apapun itu dilarang menanam narkoba,” ucap Kanit III Narkoba Polres Jaksel, Iptu Binur.

Akibat perbuatannya tersangka terancam Pasa 111 ayat (1) UU RI tentang narkotika No. 35 tahun 2009 dengan ancaman 12 tahun penjara. (seph – sisidunia.com)