Home » Sport » Bermain Imbang Lawan Luksemburg, Perancis Merasa Kecewa

Bermain Imbang Lawan Luksemburg, Perancis Merasa Kecewa



Paris – Hasil mengejutkan dicatat Timnas Perancis yang berstatus sebagai tuan rumah, yang hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Luksemburg pada laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Municipal de Toulouse, Minggu (3/9/2017).

Bermain Imbang Lawan Luksemburg, Perancis Merasa Kecewa

Bermain Imbang Lawan Luksemburg, Perancis Merasa Kecewa

Hasil ini tergolong mengejutkan karena catatan pertemuan begitu mengunggulkan Timnas Perancis. Olivier Giroud pun mengungkapkan bahwa skuat Prancis merasa amat frustrasi dan kecewa usai mereka hanya bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi Luksemburg.

Baca juga : Pele Yakin Penampilan Paulinho Di Barca Bakal Mengejutkan

Tim yang dipandang sebelah mata itu tanpa diduga mampu mencuri satu angka di stadion Municipal, dengan begitu langkah perancis untuk memastikan diri melangkah ke Piala Dunia 2018 tersendat.

Prancis naik ke peringkat atas Grup A dengan hasil imbang tersebut, namun Giroud percaya bahwa sekarang timnya harus berusaha maksimal untuk meraih angka di laga melawan Bulgaria dan Belarusia, guna menghindar dari kejaran Swedia dan Belanda.

“Ada banyak rasa frustrasi dan kekecewaan,” tutur Giroud di RMC.

“Kami harus realistis, efisien. Kami harus membuka keunggulan di babak pertama dan membuat situasinya menjadi lebih mudah untuk diri kami sendiri. Kami sekarang harus memenangkan dua laga sisa untuk menuju Piala Dunia.”

“Lolos memang tidak pernah menjadi perkara mudah.”

Prancis, yang ada 126 strip di atas Luksemburg di peringkat FIFA, tengah unggul satu dan empat poin dari Swedia dan Belanda.

(Baharudin – sisidunia.com)