Home » Sport » Awan Setho Dipuji Pelatih Bhayangkara FC

Awan Setho Dipuji Pelatih Bhayangkara FC



Bogor – Pertandingan melawan PS TNI seakan menjadi tempat pembuktian bagi kiper Bhayangkara FC yakni Awan Setho. Bagaimana tidak, penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut mencatatkan 14 kali penyelamatan di sepanjang laga.

Awan Setho Dipuji Pelatih Bhayangkara FC

Awan Setho

Pertandingan yang bertajuk derby aparat itu berhasil dimenangkan oleh Bhayangkara FC dengan skor tipis yaitu 1-0. Ilija Spasojevic menjadi mimpi buruk bagi PS TNI berkat golnya di menit ke-37 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/9/17).

Baca Juga : Gareth Southgate Beri Pujian Kepada Phil Jones

Setelah pertandingan, Simon McMenemy selaku pelatih BFC berikan pujian kepada Awan setinggi langit. Katanya, mantan kiper PSIS Semarang itu pantas menembus skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Awan sangat bagus dan gemilang di usia 20 tahun. Dia juga bisa melakukan operan yang baik dengan kakinya. Harusnya dia bisa masuk Timnas kelompok umur, mungkin U-22,” ucap Simon di Stadion Pakansari, Minggu (3/9/17).

Kemenangan melawan PS TNI juga sangat berarti untuk Simon. Terlebih, dengan raihan tiga poin ini, Bhayangkara FC membayangi Bali United sang pemuncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1.

“Pertandingan yang sulit. PS TNI susah dihadapi. Saya senang dengan tiga poin. Sangat bangga dengan performa bagus tim,” tutur Simon.

“Saya salut dengan Awan. Masih berusia 20 tahun tapi melakukan banyak penyelamatan. Kami tidak mau menyerah meraih poin,” papar arsitek asal Skotlandia itu.

Belum lama ini, Awan gagal menembus Timnas U-22 yang berlaga di SEA Games 2017 Malaysia. Pelatih Luis Milla Aspas lebih memilih Satria Tama, Kurniawan Kartika Adjie, dan Muhammad Dicky Indrayana sebagai tiga kiper yang dibawanya untuk menjaga gawang Garuda Muda, julukan Timnas U-22. (seph – sisidunia.com)