Home » Sport » Graeme Souness Sebut Liverpool Lakukan Kesalahan Sudah Pertahankan Philippe Coutinho

Graeme Souness Sebut Liverpool Lakukan Kesalahan Sudah Pertahankan Philippe Coutinho



Merseyside – Eks pemain dan pelatih Liverpool, Graeme Souness merasa Liverpool sudah melakukan kesalahan besar dengan mempertahankan Philippe Coutinho dalam susunan pemain mereka. Souness tidak percaya jika Liverpool akan harmonis menjalani musim ini karena internal tim akan terpecah dengan sikap manajemen Liverpool tersebut.

Graeme Souness Sebut Liverpool Lakukan Kesalahan Sudah Pertahankan Philippe Coutinho

Graeme Souness Sebut Liverpool Lakukan Kesalahan Sudah Pertahankan Philippe Coutinho

Philippe Coutinho menjadi pemain komoditas panas Barcelona dalam bursa transfer musim panas lalu, namun manajemen klub tidak membiarkan Coutinho hengkang meski bintang Brazil berusia 25 tahun tersebut sudah memohon untuk dilepas klubnya.

Coutinho akhirnya dibekukan dalam skuat utama Liverpool, dirinya bahkan belum memperkuat tim dalam menjalani kompetisi musim baru.

Baca juga : Serge Aurier Resmi Pindah ke Tottenham Hotspur

Souness menilai upaya Liverpool menghalangi proses kepindahan pemainnya akan menjadi bumerang bagi internal tim. Souness merasa penampilan Coutinho tidak akan seimpresif seperti musim lalu dan fokusnya akan terpecah belah.

“Ke depannya, apa yang akan dimiliki Jurgen Klopp dari seorang Coutinho di skuatnya? Akan ada beberapa pemain di ruang ganti yang tak suka padanya dan semuanya akan menaruh perhatian padanya,” ujar Souness dalam kolomnya di The Sunday Times.

“Apakah ia akan tetap memiliki komitmen seperti Coutinho di musim-musim sebelumnya? Hanya dia yang bisa menjawabnya. Saya akan menerima tawaran di atas 100 juta poundsterling untuk dia,” lanjutnya.

Uniknya Coutinho sempat diyakini mengalami cedera dengan absen memperkuat Liverpool namun dirinya tampil untuk timnas Brazil menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018 bahkan mencetak satu gol untuk negaranya.

(Baharudin – sisidunia.com)