Home » Sport » Gareth Southgate Beri Pujian Kepada Phil Jones

Gareth Southgate Beri Pujian Kepada Phil Jones



Jakarta – Manajer Inggris, Gareth Southgate memberikan pujian kepada beknya, Phil Jones yang sudah dinilai menampilkan kualitas terbaiknya menjaga pertahanan negaranya. Southgate tidak ragu menyatakan Phil Jones sebagai bek terbaik Inggris saat ini dan dirinya berpotensi akan bersinar bersama timnas Inggris.

Gareth Southgate Beri Pujian Kepada Phil Jones

Gareth Southgate Beri Pujian Kepada Phil Jones

Phil Jones berhasil memberikan penampilan bagusnya bersama timnas Inggris ketika berhasil mengalahkan Malta dengan skor 4-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (2/9/2017) lalu. Phil Jones berhasil membantu timnya melakukan clean-sheet dan menjaga jarak Inggris di puncak klasemen dengan tim di posisi kedua Slovakia.

Baca juga : Graeme Souness Sebut Liverpool Lakukan Kesalahan Sudah Pertahankan Philippe Coutinho

Phil Jones mempersempahkan penampilan ke-22 nya bersama Timnas Inggris kala itu, Jones semakin berkembang sejak menembus timnas senior Inggris tahun 2011 lalu.

“Bukan hanya musim ini, dalam hal ketika saya memperhatikan dia, tapi dalam periode yang lama musim lalu di mana saya merasa ia adalah bek terbaik,” ujar Southgate dalam konferensi pers seperti dikutip Soccerway.

“Ia sangat tenang ketika membawa bola, ia memiliki kecepatan dan pintar dalam membaca permainan, ia agresif dalam bertahan -saya menyukainya- dan saya pikir ia memiliki pengalaman fantastis meski ia masih relatif muda,” lanjutnya.

“Ia mengorganisasi dengan baik, bersaing dengan baik, jadi saya senang kami bisa melibatkannya sekarang dan jelas apa yang bisa ia bawa untuk tim di malam kemarin (vs Malta),” tandasnya.

Southgate pun menjadikan Phil Jones kembali sebagai andalannya di lini pertahanan ketika menjamu Slovakia di Wembley Stadium pada Selasa (5/9/2017) besok.

(Baharudin – sisidunia.com)